Home / Pemerintahan / Bupati Mabar Apresiasi Khusus Warga yang Relakan Lahan untuk Pembangunan
Bupati Manggarai Barat Agustinus Ch Dula. (kitaindonesia.com/itho umar)

Bupati Mabar Apresiasi Khusus Warga yang Relakan Lahan untuk Pembangunan

Labuan Bajo (KitaIndonesia.Com) – Bupati Manggarai Barat (Mabar) Agustinus Ch Dula mengakui bahwa dukungan masyarakat sangat penting dalam memuluskan pembangunan kawasan wisata super premium di ujung barat Pulau Flores itu.

Karena itu, bupati dua periode ini secara khusus mengapresiasi masyarakat yang telah memberikan dukungan, termasuk merelakan lahannya untuk mendukung program pemerintah.

“Saya sangat mengapresiasi dukungan yang diberikan masyarakat Manggarai Barat dalam mewujudkan cita – cita pembangunan yang merata di wilayah ini,” kata Dula, dalam pidatonya pada upacara peringatan HUT ke-75 RI, di Halaman Kantor Bupati Manggarai Barat, Labuan Bajo, Senin (17/08/2020).

Menurut Dula, keterlibatan warga dalam menjadikan serta mendukung Labuan Bajo sebagai destinasi wisata super premium, merupakan sebuah keinginan serta tekad yang bulat dalam mewujudkan cita – cita membangun daerah yang maju dan sejahtera dengan menjadikan pariwisata sebagai leading sektornya.

“Saya berterima kasih kepada warga yang telah menyerahkan lahan untuk kepentingan pembangunan jalan lintas utara sampai ke Boleng, yang nantinya masuk ke Macang Pacar, juga lintas selatan menuju Golo Mori dalam rangka persiapan KTT G20 tahun 2023. Terima kasih juga kepada warga Desa Watu Tiri, Kecamatan Lembor Selatan, atas hibah lahan untuk TNI (Kodim 1612 Ruteng), juga dukungan warga untuk menyelesaikan pembangunan listrik geothermal Sano Nggoang,” ujar Dula.

Dukungan dari masyarakat ini, dinilai Dula, mampu mewujudkan kesejahteraan masyarakat Manggarai Barat melalui pembangunan pariwisata super prioritas yang saat ini sedang dikerjakan oleh pemerintah pusat.

“Dengan potensi alam dan budaya yang luar biasa, keberlanjutan pariwisata premium tentu harus didukung pula oleh infrastruktur yang premium,” ucapnya.

Dula menambahkan, dalam mendukung pariwisata super prioritas, pemerintah pusat sedang melaksanakan proyek strategis nasional. Seperti proyek Puncak Waringin; proyek wisata Gua Batu Cermin; peningkatan jalan, trotoar dan drainase; membangun incinerator TPA; SPAM serta pembangunan Sarpras Geopark di Loh Buaya, Pulau Rinca.

“Semuanya ini dibangun guna mendongkrak geliat pariwisata dan ekonomi masyarakat,” pungkas Dula. (KI-01)

Check Also

Pembangunan Pelabuhan Penyeberangan Laut Sanur Resmi Dimulai

Denpasar (KitaIndonesia.Com) – Proyek pengembangan infrastruktur Pelabuhan Penyeberangan Laut Sanur, Kota Denpasar, secara resmi dimulai …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *