Home / Nusantara / Bupati dan Wabup Mabar Akan Berkantor di Dinas Perizinan
Bupati Manggarai Barat Edistasius Endi saat konferensi pers di Aula Kantor Bupati Manggarai Barat. (kitaindonesia/itho umar)

Bupati dan Wabup Mabar Akan Berkantor di Dinas Perizinan

Labuan Bajo (KitaIndonesia.Com) – Bupati Manggarai Barat (Mabar) Edistasius Endi dan Wakil Bupati (Wabup) Yulius Weng berjanji akan secara khusus membereskan masalah perizinan di Bumi Komodo itu. Keduanya bahkan berkantor di Dinas Perizinan Mabar.

“Saya dan Pak Wakil akan berkantor di (Dinas) Perizinan. Kami akan cek kendala sesungguhnya di perizinan,” ujar Bupati Edistasius Endi, dalam konferensi pers, di Aula Kantor Bupati Mabar, Labuan Bajo, Selasa (2/3/2021).

Keduanya merasa perlu berkantor di Dinas Perizinan, untuk bisa melihat dari dekat proses pengurusan izin. Apalagi selama ini cukup banyak keluhan seputar perizinan.

“Jadi kita mau tahu, masalahnya di mana. Kalau kendalanya di pemohon, kita wajib sampaikan kepada mereka apa saja yang perlu mereka lengkapi, misalnya jika ada kekurangan,” tandasnya.

“Kalau kita penyebabnya, maka kita harus perbaiki. Dan saya bersama Pak Wakil berkomitmen untuk masalah perbaikan ini,” imbuh mantan Ketua DPRD Kabupaten Manggarai Barat itu.

Selain akan berkantor di Dinas Perizinan, Bupati Edistasius Endi juga memastikan akan mengeluarkan Peraturan Bupati (Perbup) Pelayanan Cepat. Karena baginya, administasi dan perizinan tidak berbelit atau menyulitkan.

“Terkait perizinan, kita berupaya supaya orang kalau mau bangun cukup kantongi infomasi tata ruang. Perizinan lainnya, setelah dua tahun membangun baru diurus,” jelasnya.

“Tujuannya apa? Untuk menumbuhkan investasi. Kita harus mengembalikan citra atas pelayanan yang sudah atau sedang berjalan, yang membuat orang trauma berinvestasi,” lanjut Edistasius Endi.

Soal kapan mulai berkantor di Dinas Perizinan dan berapa lama jangka waktunya, Edistasius Endi mengaku sampai urusan perizinan tuntas.

“Pokoknya sampai tuntas. Setiap hari kita di sana. Soal apakah hanya 10 menit atau 1 jam berkantor di sana, kita akan lihat. Prinsipnya komitmen kami, masalah perizinan ini harus tuntas,” pungkasnya. (KI-05)

Check Also

KPK: Pengelola Bandara Komodo Wajib Bayar Pajak Parkir dan Reklame ke Daerah!

Labuan Bajo (KitaIndonesia.Com) – Banyak temuan menarik dalam inspeksi mendadak (sidak) yang dilakukan Komisi Pemberantasan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *