Home / Pemerintahan / Bupati Apresiasi Penulis Buku “Selamat Datang di Manggarai Barat”

Bupati Apresiasi Penulis Buku “Selamat Datang di Manggarai Barat”

Labuan Bajo (KitaIndonesia.Com) – Bupati Manggarai Barat Agustinus Ch Dula membuka acara Bedah Buku” Selamat Datang di Manggarai Barat”, di Hotel Pelangi Labuan Bajo, Sabtu (02/10/2019). Buku ini ditulis oleh Muhamad Achyar dan Syamsudin.

Dalam sambutannya, bupati Manggarai Barat dua periode ini menceritakan sekilas tentang perjalanan Kabupaten Manggarai Barat yang telah tertulis di dalam buku tersebut. Ia juga mengapresiasi kedua penulis, karena gambaran tentang daerah di ujung barat Pulau Flores itu dituangkan secara baik dalam buku tersebut.

“Terimakasih kepada penulis buku ini, kepada Pak Achyar dan Pak Syamsudin. Karena kalau tidak tertulis, cerita kita hari ini tidak akan diketahui oleh generasi yang akan datang,” kata Bupati Dula.

Pada kesempatan yang sama, ia juga menjelaskan tentang sejumlah potensi di Kabupaten Manggarai Barat. Menurut dia, banyak hal yang harus segera dilakukan untuk terus membangun ‘Bumi Komodo’.

Acara dengan tema “Mencintai Manggarai Barat Tanpa Tapi” yang diselenggarakan Pemuda Muhammadiyah Manggarai Barat ini dihadiri oleh Camat Komodo, unsur TNI dan Polri, pemuda, unsur OMK serta tokoh masyarakat dan pelajar SMA se-Kota Labuan Bajo.

Sementara itu Rosalina Evelin, salah seorang pelajar SMA yang hadir dalam acara bedah buku ini, mengaku bangga dan mengapresiasi hadirnya Buku “Selamat Datang di Manggarai Barat” ini. Melalui buku ini, kata dia, dirinya bisa mengenal lebih banyak budaya dan destinasi wisata di Manggarai Barat.

“Saya senang sekali bisa hadir di sini. Saya dapat mengenal lebih dekat tentang destinasi wisata dan budaya yang ada di Manggarai Barat. Selain itu, buku ini juga bisa membantu saya dalam meningkatkan literasi budaya membaca dalam diri saya,” tutur Rosalina Evelin. (KI21)

Check Also

Mengurai Masalah Sampah, Pemkot Denpasar Jajaki Kerja Sama dengan Indonesia Power

Denpasar (KitaIndonesia.Com) – Penanganan masalah sampah menjadi salah satu prioritas utama pemerintah Kota Denpasar di …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *