Home / Nusantara / Bule Ini Memalak di Warung Demi Bisa Pulang ke Negaranya
Bule yang diamankan oleh petugas Satpol PP Kota Denpasar. (humas pemkot denpasar)

Bule Ini Memalak di Warung Demi Bisa Pulang ke Negaranya

Denpasar (KitaIndonesia.Com) – Petugas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Denpasar mengamankan seorang warga negara asing (WNA) di Jalan Sudirman Denpasar, Bali, Senin 5 April 2021.

Bule yang kemudian diketahui bernama Pradeep Kumar ini terpaksa diamankan karena adanya pengaduan dari masyarakat serta para pemilik warung di seputaran Kota Denpasar.

Konon, bule ini sering memalak pemilik warung hingga pengunjung. Ia juga sering membuat keributan karena stres. Diduga ia kehabisan uang, dan ingin kembali ke negara asalnya.

“Ada pengaduan masyarakat dan pemilik warung. Setelah ditindaklanjuti ke lapangan, ternyata memang benar bahwa bule yang bernama Pradeep Kumar ini kedapatan sedang melakukan pemalakan. Maka kami langsung mengamankannya,” jelas Kasatpol PP Kota Denpasar Dewa Gede Anom Sayoga, di Denpasar, Selasa 6 April 2021.

Saat dilakukan pendataan, bule ini diketahui sudah sering melakukan tindakan serupa dan meresahkan pedagang di kawasan Jalan Sudirman. Bule ini juga tenyata sudah pernah dideportasi di Amerika.

“Dari visa dan paspornya, bule ini pernah dideportasi di Amerika. Bule ini mengaku melakukan pemalakan supaya bisa pulang ke negara asalnya,” ujar Sayoga.

Mengingat Satpol PP Kota Denpasar tidak memiliki kewenangan untuk menangani WNA, maka pihaknya akan berkoordinasi dengan pihak konsulat dan menyerahkan bule ini kepada Imigrasi.

Sambil menunggu keputusan Imigrasi, saat ini bule tersebut masih diamankan di Kantor Satpol PP Kota Denpasar. Bule ini juga sudah dilakukan rapid test antigen untuk mengetahui kondisi kesehatannya karena saat ini masih dalam masa pandemi Covid19. (KI-01)

Check Also

421 Ekor Hewan Kurban di Mabar, Ney Asmon: Semuanya Sehat dan Layak Potong

Labuan Bajo (KitaIndonesia.Com) – Sebanyak 421 ekor hewan kurban dipotong untuk perayaan Idul Adha di …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *