Home / Hukum / Bongkar Paksa Barang Bukti Persidangan, Law Firm Togar Situmorang Laporkan ke Polda Maluku Utara
Advokat Dr Togar Situmorang, SH, MH, MAP, CMed, CLA. (istimewa)

Bongkar Paksa Barang Bukti Persidangan, Law Firm Togar Situmorang Laporkan ke Polda Maluku Utara

Denpasar (KitaIndonesia.Com) – Barang bukti untuk perkara yang akan disidangkan di Pengadilan Negeri (PN) Sidoarjo, diduga dirusak dan dibongkar paksa oleh pihak PT IK.

Perusakan barang bukti berupa kontainer tersebut dilakukan di Pelabuhan Weda, Kabupaten Halmahera Tengah, Provinsi Maluku Utara.

Guna memastikan hal ini, Law Firm Tagor Situmorang selaku kuasa hukum dari CV Mitra Usaha mengutus salah satu advokatnya Sabam Antonius Nainggolan, SH, Jumat 22 Oktober 2021.

“Iya, telah terjadi peristiwa pengrusakan segel dan pengambilan isi kontainer yang diduga dilakukan oleh pihak PT IK di Pelabuhan Weda, Halmahera Tengah,” jelas Sabam Antonius Nainggolan, SH, saat menyampaikan informasi dari TKP, Sabtu 23 Oktober 2021.

“Kontainer yang ada di Pelabuhan Weda ini merupakan barang bukti persidangan yang telah terdaftar di Pengadilan Negeri Sidoarjo dengan Nomor Perkara 255/ Pdt.G/ 2021/ PN.SDA. Perkara ini rencananya akan disidangkan pada Rabu 27 Oktober 2021 mendatang, guna membuktikan kebenaran hukum,” imbuhnya.

Advokat Sabam Antonius Nainggolan, SH, saat membuat laporan di Polda Maluku Utara. (istimewa)

Terkait perbuatan melawan hukum ini, lanjut Sabam Antonius Nainggolan, dirinya telah diperintahkan oleh Advokat Dr Togar Situmorang, SH, MH, MAP, CMed, CLA, selaku Managing Partner Law Firm Togar Situmorang, guna melaporkan hal tersebut ke Polda Maluku Utara.

“Dan saya telah membuat pengaduan polisi secara resmi dengan nomor terigistrasi STPLP/ 100/ X/ 2021/SPKT/ POLDA MALUT,” jelas Sabam Antonius Nainggolan.

Advokat Sabam Antonius Nainggolan, SH, usai membuat laporan di Polda Maluku Utara. (istimewa)

Hal ini dibenarkan oleh Togar Situmorang, saat dikonfirmasi secara terpisah di Denpasar. Advokat kelahiran Jakarta ini yakin, Polda Maluku Utara akan bertindak secara profesional dan tegas dalam menangani perkara tindak pidana yang terjadi terhadap kontainer milik kliennya, CV Mitra Usaha.

“Jelas secara aturan hukum unsur tindak pidana tersebut sudah terpenuhi yaitu Pasal 363 jo 368 KUHP,” pungkas pemilik Law Firm Togar Situmorang yang berkantor di Jalan Gatot Subroto Timur Nomor 22 Denpasar Timur; Jalan Kemang Selatan Raya Nomor 99, Gedung Piccadilly, Jakarta; Jalan Terusan Jakarta Nomor 181, Ruko Harmoni, Kav 18, Antipani Kota Bandung; serta Jalan Raya Gumecik Gg Melati Banjar Gumecik Nomor 8, By Pass Prof IB Mantra, Ketewel, Bali ini. (KI-01)

Check Also

Diambil Sumpahnya, Advokat FERARI Diingatkan Jaga Nama Baik Organisasi

Denpasar (KitaIndonesia.Com) – Pengadilan Tinggi (PT) Denpasar mengambil sumpah 15 orang advokat yang bernaung dibawah …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *