Home / Ekonomi / Bisnis di Tengah Pandemi, Axl Mattew Situmorang: Tetap Kreatif dan Jangan Menyerah!
Axl Mattew Situmorang. (istimewa)

Bisnis di Tengah Pandemi, Axl Mattew Situmorang: Tetap Kreatif dan Jangan Menyerah!

Denpasar (KitaIndonesia.Com) – Pandemi Covid-19 telah membuat perekonomian dunia lesu. Banyak pekerja yang kehilangan pekerjaan, karena perusahaan kehilangan pendapatan hingga gulung tikar. Berbagai sektor lainnya pun ikut terdampak,

Meski begitu, masih ada di antaranya yang tetap bertahan di tengah badai ini. Kuncinya adalah kreativitas dan keyakinan besar untuk tidak menyerah.

Setidaknya, hal ini pula yang terjadi dengan Axl Mattew Situmorang, seorang enterpreneur muda yang memiliki latar belakang pendidikan ekonomi akuntansi di Universitas Trisakti dan sekarang sedang menempuh pendidikan di Fakultas Hukum Universitas Pendidikan Nasional. Semangat putra dari advokat kondang Togar Situmorang, SH, MH, MAP, itu seperti tak patah.

Buktinya, saat ini Axl Mattew Situmorang mengelola usaha dengan bendera PT Bali Global Service (BGS) dan PT Alfah Bali Sejahtera (ABS). Ia bahkan melakukan terobosan dan turun tangan secara langsung untuk mengelola bisnis, baik di BGS maupun ABS.

PT Bali Global Service bergerak di bidang event organizer, marketing digital, property, rental villa, rental mobil (transportasi), hingga mengurus dokumen terkait keperluan bidang Imigrasi seperti Visa, Kitas. Adapun PT Alfah Bali Sejahtera bergerak di bidang khusus suplier dan jasa khusus ayam potong segar, menerima partai eceran, grosiran, acara adat dan even tertentu.

“Meskipun kita sedang dirundung musibah pandemi Covid-19, tapi kita sebagai anak muda tidak boleh menyerah dengan keadaan. Kita harus tetap kreatif,” ujar Axl Mattew Situmorang, di Denpasar, Minggu (27/9/2020) malam.

Dalam menjalankan bisnis ini, Axl Mattew Situmorang tidak sendirian di PT Alfah Bali Sejahtera. Ia didampingi Brian Sidupa. Axl Mattew Situmorang duduk sebagai Direktur Utama PT Alfah Bali Sejahtera, sementara Brian Sidupa menjadi Komisaris Utama PT Alfah Bali Sejahtera.

“Kami berdua sama-sama memiliki motto hidup yang sama yaitu kita harus tetap semangat dan harus melahirkan ide-ide baru yang penuh inovasi dan kreatif,” jelas Axl Mattew Situmorang, yang didampingi Brian Sidupa.

Axl Mattew Situmorang turun langsung mengantarkan pesanan. (istimewa)

Menariknya dalam menjalankan bisnis di PT Alfa Bali Sejahtera ini, Axl Mattew Situmorang sampai terjun langsung ke lapangan. Ia bahkan mau mengantarkan pesanan secara langsung, meski sudah memiliki staf khusus untuk mengantarkan pesanan.

“Betul, hal itu saya lakukan sebagai bentuk totalitas dan tanggungjawab di perusahaan. Sebagai pengusaha, hal itu penting dilakukan karena sebagai wujud komitmen saya,” kata Axl Mattew Situmorang.

“Besar harapan saya bersama jajaran PT Bali Global Service dan PT Alfah Bali Sejahtera, semoga usaha ini bisa berjalan dengan lancar dan bisa sesuai dengan target yang diinginkan. Dan untuk para pengelola restoran, hotel-hotel, kuliner dan pelaku usaha lainnya yang membutuhkan jasa kami, bisa datang ke kantor kami di Jalan Tukad Citarum Nomor 5A Renon Denpasar dan Jalan Marlboro Teuku Umar Barat No10 Kota Denpasar atau bisa menghubungi nomor : 0821 4594 7367/ 0361 4745001,” pungkas Axl Mattew Situmorang. (KI-01)

Check Also

Plataran Indonesia Siap Manjakan Mitra dengan Plataran Malayeka Phinisi di Laut Flores

Labuan Bajo (KitaIndonesia.Com) – Plataran Indonesia terus berkreasi untuk memaksimalkan pelayanan bagi mitra maupun tamunya. …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *