Home / Nusantara / Bhabinkamtibmas Peguyangan Kaja Sambangi Warga Disabilitas
Bhabinkamtibmas Kelurahan Peguyangan Kaja, Aiptu I Gusti Ngurah Asiawan, saat mengunjungi warga disabilitas. (istimewa)

Bhabinkamtibmas Peguyangan Kaja Sambangi Warga Disabilitas

Denpasar (KitaIndonesia.Com) – Bhabinkamtibmas Kelurahan Peguyangan Kaja, Polsek Denpasar Barat, Bali, Aiptu I Gusti Ngurah Asiawan, secara rutin menyambangi rumah warga binaanya, termasuk warga disabilitas.

Rabu (4/12/2019) misalnya, Ngurah Asiawan datang dengan didampingi kepala dusun dan perangkat kelurahan. Selain untuk mendata warga disabilitas, kedatangan Ngurah Asiawan juga dalam rangka memberikan dukungan kepada masyarakat, terlebih yang kurang mampu.

“Kami selalu memberikan dukungan kepada warga yang memiliki keluarga disabilitas terlebih yang kurang mampu. Kami upayakan agar pemerintah dapat memberikan perhatian khusus kepada warga kami,” ungkapnya.

Ada lima warga Peguyangan Kaja penyandang disabilitas yang disambangi kali ini. Mereka adalah Komang Sayang (18), warga Banjar Gunung; penderita disabilitas Ni Nyoman Kendri (59), warga Banjar Saih; dan IB Made Suardinata (70), warga Banjar Umadesa yang mengalami keterbelakangan mental sejak kecil dan saat ini dirawat oleh keponakanya.

Sedangkan di Banjar Umadesa, yang dikunjungi adalah penyandang disabilitas yang sudah berusia lanjut bernama Ni Made Sadri (60) yang saat ini dirawat oleh anaknya bernama Nyoman Rai Jana, serta Ni Wayan Novi (23) yang mengalami lumpuh dan sehari-hari dirawat ibunya.

BACA JUGA:   Gubernur Sampaikan Tiga Ranperda ke DPRD Bali

Warga yang memiliki keluarga dengan disabilitas sangat berharap, melalui bantuan Polri khususnya Bhabinkamtibmas dan perangkat kelurahan, dapat menyampaikan kepada pemerintah setempat agar diberikan bantuan dan dukungan.

Sementara itu Kasat Binmas Polresta Denpasar Kompol Ni Putu Utari, menjelaskan bahwa kegiatan ini sebagai wujud kepedulian Polri terhadap masyarakat. Menurutnya, kewajiban melaksanakan tugas mulia adalah tangung jawab bagi Polri.

Pihaknya selalu menekankan kepada seluruh personel Bhabinkamtibmas, untuk selalu memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat baik dalam kondisi apapun. Sebab Polri ada untuk masyarakat.

“Selain menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, tugas Bhabinkamtibmas yang utama adalah tugas sosialnya dengan masyarakat dengan memberikan bantuan dan dukungan warga dalam setiap persoalan mereka,” ucapnya. (KI6)

Check Also

Gubernur Sampaikan Tiga Ranperda ke DPRD Bali

Denpasar (KitaIndonesia.Com) – Gubernur Bali Wayan Koster menyampaikan tiga buah Ranperda (Rancangan Peraturan Daerah) dalam …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *