Home / Peristiwa / Nasional / Bertemu Ketua Umum PB NU, Hermawi Taslim Sampaikan Apresiasi dari Umat Katolik Indonesia
Ketua Umum Forkoma PMKRI Hermawi F Taslim saat bersilaturahmi dengan Ketua Umum PB NU Prof Dr KH Said Aqil Siradj. (istimewa)

Bertemu Ketua Umum PB NU, Hermawi Taslim Sampaikan Apresiasi dari Umat Katolik Indonesia

Jakarta (KitaIndonesia.Com) – Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PB NU) Prof Dr KH Said Aqil Siradj berkesempatan menerima kunjungan Ketua Umum Forum Komunikasi Alumni Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (Forkoma PMKRI) Hermawi F Taslim, di kantornya di kawasan Kramat Raya, Jakarta Pusat, Rabu 14 April 2021 lalu.

Pada kesempatan tersebut, Said Aqil Siradj menekankan pentingnya dialog dan kerja sama antara sesama anak bangsa dalam membangun Indonesia.

Hal ini dipandang sangat penting, sehingga terbangun kesepahaman dalam banyak hal. Kesepahaman yang mendalam diyakini akan menumbuhkan semangat saling pengertian.

“Membangun ke-Indonesia-an yang paripurna menuntut dialog dan kerja sama yang terus – menerus, agar terbangun kesepahaman yang mendalam sehingga melahirkan semangat saling pengertian di antara sesama anak bangsa,” tutur Said Aqil Siradj.

Ia pun berpesan, agar Hermawi Taslim bersama Forkoma PMKRI terus mendorong kerja sama, khususnya di antara organisasi sejenis. Misalnya Forkoma PMKRI dengan IKA PMII, WKRI dengan Muslimat NU, Pemuda Katolik dengan IPPNU.

Sementara itu Hermawi Taslim yang datang bersama tokoh NU Effendi Choirie, secara khusus menyampaikan apresiasi yang tinggi dari segenap umat katolik Indonesia atas empati yang ditunjukan oleh KH Said Aqil Siradj dengan mengunjungi para korban bom bunuh diri di Gereja Katedral Makassar.

Dalam kunjungan itu KH Said Aqil Siradj juga memberi bantuan kepada para korban yang langsung diterima oleh Uskup Agung Makassar Mgr John Liku Ada.

Menurut Hermawi Taslim, kedatangan ketua umum PB NU tersebut sungguh menguatkan dan menyemangati umat Katolik untuk terus membangun kebersamaan dengan seluruh masyarakat Indonesia.

“Kehadiran Kiai di Katedral Makassar juga sungguh membukikan bahwa kami tidak sendiri. Kami punya saudara, punya sahabat sejati yang selalu ikut merasakan suasana batin kami,” ujarnya.

“Kepada anak-anak muda Katolik, kami selalu menanamkan ajaran Uskup Agung Mgr Albertus Soegijapranata SJ, yang menekankan kemutlakan untuk senantiasa menjadi Indonesia 100 persen dan Katolik 100 persen,” pungkas Hermawi Taslim, yang kerap diundang ke Vatikan oleh berbagai forum international itu. (KI-01)

Check Also

Angka Kematian Covid-19 Meningkat di 5 Provinsi, Termasuk NTT

Jakarta (KitaIndonesia.Com) – Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 mencatat grafik angka kematian Covid-19 meningkat pada …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *