Home / Peristiwa / Nasional / Benny Harman Bantu APD untuk Tenaga Medis di Manggarai Barat
Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Manggarai Barat Rikardus Jani menerima bantuan dari Ketua Fraksi Partai Demokrat MPR RI Benny Kabur Harman. (kitaindonesia.com/itho umar)

Benny Harman Bantu APD untuk Tenaga Medis di Manggarai Barat

Labuan Bajo (KitaIndonesia.Com) – Ketua Fraksi Partai Demokrat MPR RI, Benny Kabur Harman, memberikan bantuan berupa alat pelindung diri (APD) untuk tenaga medis di Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur. Selain itu, Wakil Ketua Umum DPP Partai Demokrat ini juga memberikan bantuan berupa masker untuk warga di ujung barat Pulau Flores itu.

Bantuan Benny Harman tersebut diserahkan oleh perwakilannya kepada Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Manggarai Barat Rikardus Jani bersama jajaran, di Labuan Bajo, Senin (18/5/2020) sore. Selanjutnya, bantuan ini didistribusikan oleh pengurus DPC Partai Demokrat Kabupaten Manggarai Barat sesuai peruntukkannya.

“Bantuan dari Pak Benny Harman ini selanjutnya kami distribusikan ke RSUD Komodo Labuan Bajo dan beberapa Puskesmas, agar dapat digunakan oleh para tenaga medis. Selain itu, dari bantuan ini ada juga yang akan didistribusikan oleh tenaga medis di Puskesmas kepada warga, antara lain masker,” jelas Rikardus Jani, usai menerima bantuan tersebut dari utusan Benny Harman.

Dikatakan, ada 6 jenis bantuan yang akan segera disalurkan tersebut. Di antaranya masker, sarung tangan, face shield dan beberapa jenis sarana kesehatan lainnya.

“Untuk masker jumlahnya sekitar 1.500. Kami akan serahkan langsung ke RSUD dan Puskesmas mulai besok,” ujar Rikardus Jani, yang juga Ketua Fraksi Demokrat DPRD Kabupaten Manggarai Barat.

Ia menambahkan, bantuan ini merupakan bentuk kepedulian Benny Harman di tengah pandemi Covid-19. Diharapkan bantuan ini dapat bermanfaat bagi para tenaga medis dan warga di Manggarai Barat.

“Atas nama kelurga besar Partai Demokrat Manggarai Barat, saya menyampaikan terima kasih kepada Pak Benny Harman atas kepedulian yang sangat besar kepada tenaga medis dan warga di Manggarai Barat,” tutur Rikardus Jani, sembari mengajak masyarakat untuk bersama-sama mematuhi imbauan pemerintah agar tidak membuat keramaian, tetap melaksanakan social distancing, selalu mencuci tangan pakai sabun dan wajib menggunakan masker apabila bepergian. (KI21)

Check Also

Dukung Pariwisata Bali Dibuka, Togar Situmorang: Keselamatan Tetap Diutamakan

Denpasar (KitaIndonesia.Com) – Pariwisata Bali resmi dibuka kembali untuk wisatawan mancanegara, setelah ditutup selama pandemi …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *