Home / Politik / Bawaslu Manggarai Barat Tertibkan Alat Peraga Sosialisasi Paslon
Penertiban alat peraga sosialisasi yang diterbitkan petugas gabungan. (kitaindonesia.com/itho umar)

Bawaslu Manggarai Barat Tertibkan Alat Peraga Sosialisasi Paslon

Labuan Bajo (KitaIndonesia.Com) – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Manggarai Barat menertibkan alat peraga sosialisasi pasangan calon kepala daerah dan wakil kepala, di ujung barat Pulau Flores itu, Kamis (8/10/2020). Penertiban tersebut dilakukan bersama personel Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Manggarai Barat.

Seperti disaksikan kitaindonesia.com, pencabutan dan pembongkaran alat peraga sosialisasi ini dilakukan tim gabungan di setiap ruas jalan dalam kota Labuan Bajo. Penertiban juga dilakukan serentak di 12 kecamatan di Bumi Komodo itu.

“Penertiban alat peraga sosialisasi ini sesungguhnya telah dilakukan sejak penetapan pasangan calon bupati dan wakil bupati Manggarai Barat, akhir September lalu. Jadi, hari ini kita akan tuntaskan,” jelas Ketua Bawaslu Manggarai Barat Simeon Sofan Sofian, di sela-sela penertiban tersebut.

Khusus untuk penertiban di Labuan Bajo ini, pihaknya membagi tim menjadi dua kelompok. Ini dilakukan untuk memudahkan pembongkaran alat peraga.

“Area publik seperti sekolah, pasar, area perkantoran dan tempat ibadah itu tidak boleh ada alat peraga sosialisasi,” pungkas Simeon Sofan. (KI-Itho Umar)

Check Also

Baliho Puan Mejeng di Berbagai Daerah, Pengamat: Untuk Persiapan Pilpres 2024

Jakarta (KitaIndonesia.Com) -Pemasangan baliho Puan Maharani di sejumlah daerah ditengarai sebagai persiapan menghadapi pemilihan presiden …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *