Home / Nusantara / Bantuan Sembako Julie Sutrisno dan NasDem Mabar Juga Sasar Warga Pulau Seraya
Ketua DPD Partai NasDem Manggarai Barat Edistasius Endi didampingi Ketua Fraksi NasDem DPRD Manggarai Barat Martinus Mitar, saat menyerahkan bantuan sembako kepada warga Pulau Seraya Besar. (kitaindonesia.com/itho umar)

Bantuan Sembako Julie Sutrisno dan NasDem Mabar Juga Sasar Warga Pulau Seraya

Labuan Bajo (KitaIndonesia.Com) – Ketua DPD Partai NasDem Kabupaten Manggarai Barat (Mabar) Edistasius Endi dan jajaran, bertandang ke Pulau Seraya Besar, Desa Seraya Maranu serta Pulau Seraya Kecil, Kelurahan Labuan Bajo, Kecamatan Komodo, Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur, Rabu (20/5/2020).

Kehadiran Edistasius Endi dan rombongan, dalam rangka membagikan paket sembako kepada warga di dua pulau tersebut. Total 100 paket sembako yang dibagikan pada kesempatan tersebut, masing-masing 50 paket di Pulau Seraya Besar dan 50 paket lainnya di Pulau Seraya Kecil.

Pembagian paket sembako tersebut merupakan rangkaian penyaluran 2.750 paket sembako bantuan anggota Fraksi NasDem DPR RI Julie Sutrisno bersama DPD Partai NasDem Kabupaten Manggarai Barat. Sehari sebelumnya, Edistasius Endi dan jajaran telah mendistribusikan bantuan serupa kepada warga Nanga Nae, Desa Macang Tanggar dan Binongko, Kelurahan Labuan Bajo, Kecamatan Komodo, Manggarai Barat.

“Terima kasih kepada Ibu Julie Sutrisno yang merasa terpanggil untuk memberikan bantuan sosial berupa sembako kepada warga di daerah ini, yang sedang mengalami kesulitan akibat pandemi Covid-19,” kata Edistasius Endi, di sela-sela penyerahan bantuan sembako di Pulau Seraya Besar.

Menurut dia, untuk paket sembako yang diberikan kepada warga, masing-masing berisi beras 5 kg, satu liter minyak goreng dan satu papan telur. Selain paket sembako, ada juga paket ikan.

“Untuk bantuan beras, kita bekerja sama dengan Bulog. Ada juga yang dibeli dari petani. Sementara untuk bantuan ikan, merupakan hasil kerja sama dengan Kementerian Kelautan dan Perikanan,” jelas Edistasius Endi, yang juga Ketua DPRD Kabupaten Manggarai Barat.

Sementara itu Kepala Desa Seraya Marannu, Sutirman, SPd, menyampaikan apresiasi kepada Julie Sutrisno dan DPD Partai NasDem Manggarai Barat atas kepeduliannya terhadap warga setempat. Menurut dia, bantuan tersebut sangat bermanfaat di tengah kesulitan ekonomi masyarakat selama wabah virus corona ini.

“Atas nama pemerintah dan warga Desa Seraya Marannu, kami ucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada Ibu Julie Sutrisno dan DPD Partai NasDem Manggarai Barat. Bantuan ini sangat bermanfaat dalam suasana pandemi global ini,” tutur Sutirman.

“Warga Pulau Seraya Besar saat ini kesulitan memasarkan ikan tangkapannya karena pandemi Covid-19. Jadi rata-rata kondisi perekonomian sangat turun. Sehingga bantuan seperti ini sangat bermanfaat,” imbuhnya.

Ketua DPD Partai NasDem Manggarai Barat Edistasius Endi didampingi Ketua Fraksi NasDem DPRD Manggarai Barat Martinus Mitar, saat menyerahkan bantuan sembako kepada warga Pulau Seraya Kecil. (kitaindonesia.com/itho umar)

Ucapan terima kasih juga disampaikan oleh warga penerima bantuan. Salah satunya adalah Ramiati. Ia bahkan berharap, penyaluran bantuan tetap terus dilakukan hingga pandemi Covid-19 berakhir.

“Sebelumnya ada juga yang memberikan bantuan. Sekarang dari Ibu Julie Surtrisno bersama NasDem Manggarai Barat. Tentu kami berterima kasih. Ini adalah langkah yang baik. Semoga selanjutnya tetap ada bantuan dari pihak lain, karena kita belum tahu kapan berakhirnya pandemi Covid-19 ini,” ucapnya. (KI21)

Check Also

Ajak Masyarakat Vaksin dan Jaga Imun, Togar Situmorang: Jangan Remehkan Virus Corona!

Denpasar (KitaIndonesia.Com) – Hampir dua tahun dunia dirundung bencana wabah virus corona. Virus yang berasal …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *