Home / Politik / Bantu Warga Terdampak Covid-19, Semeton Gung Ronny Bagikan Sembako Gratis

Bantu Warga Terdampak Covid-19, Semeton Gung Ronny Bagikan Sembako Gratis

Denpasar (KitaIndonesia.Com)- Sebagian besar tempat usaha di Bali memilih berhenti beroperasi untuk melakukan efisiensi akibat virus Corona. Dampaknya, banyak karyawan dirumahkan, bahkan tidak sedikit di PHK.

Kondisi ini memantik empati masyarakat untuk membantu warga masyarakat lain yang tidak memiliki pekerjaan akibat di PHK dengan memberikan bantuan sembako.

Salah satunya warga Denpasar I Gusti Agung Ronny Indrawijaya. Melalui bendera Semeton Gung Ronny, ia memberikan bantuan ratusan bungkus sembako kepada warga masyarakat di Denpasar.

“Bantuan sembako ini khusus untuk karyawan yang dirumahkan dari tempatnya bekerja. Kemarin kita berikan 75 bungkus sembako di Desa Serangan, dan hari ini kita berikan 250 bungkus sembako di Desa Padangsambian,” ucapnya saat ditemui, Jumat (10/4/2020) di Denpasar.

Komandan Baret Wilayah Bali (salah satu sayap Partai NasDem) ini mengatakan, memberi bantuan kepada sesamanya tidak harus menjadi orang kaya. Apalagi di tengah situasi mewabahnya virus Corona seperti saat ini.

Menurutnya, bantuan sembako berupa beras, gula, kopi, teh dan minyak goreng kepada masyarakat ini murni hasil patungan ataupun donasi dari internal Semeton Gung Ronny.

“Kita semua tahu bahwa saat ini banyak pegawai kecil seperti penjaga toko maupun yang usaha-usaha kecil dirumahkan. Ini sasarannya. Kami kumpulkan uang, setelah itu dibelikan sembako dan kita bagikan,” jelasnya.

Ditambahkan, pihaknya menyiapkan sebanyak 750 bungkus sembako. Targetnya, ratusan sembako tersebut sudah habis diberikan kepada masyarakat dalam minggu ini.

Selain sembako, Gung Ronny mengatakan jika dirinya juga melakukan penyemprotan disinfektan ke pemukiman warga di Denpasar.

“Semoga virus Corona segera berakhir,.dan situasi kembali seperti sediakala. Mari bahu-membahu membantu pemerintah dengan kemampuan yang kita miliki,” pungkasnya. (KI5)

Check Also

DKPP Akan Sidangkan Kasus LPPDK Nol Rupiah Caleg di Bali

Jakarta (KitaIndonesia.Com) – Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP) telah menjadwalkan sidang kasus dugaan manipulasi Laporan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *