Home / Nusantara / Bantu Warga Terdampak Covid-19, Sang Sinar Property Gelontor 3 Ton Beras dan Uang Tunai
Pemilik Sang Sinar Property, Sandra Gunawan, saat menyerahkan bantuan kepada warga terdampak Covid-19 di Labuan Bajo. (kitaindonesia.com/itho umar)

Bantu Warga Terdampak Covid-19, Sang Sinar Property Gelontor 3 Ton Beras dan Uang Tunai

Labuan Bajo (KitaIndonesia.Com) – Sang Sinar Property Wae Mata – Labuan Bajo, menunjukkan kepeduliannya bagi sesama di tengah pandemi Covid-19. Buktinya, Minggu (10/5/2020), Sang Sinar Property menggelontor bantuan bagi 300 warga Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat, Flores, Nusa Tenggara Timur, yang terdampak Covid-19.

Sebanyak 3 ton beras yang dibagikan Sang Sinar Property dalam kegiatan sosial kali ini. Kepada warga terdampak, diberikan masing-masing 10 kg beras. Bukan itu saja, sebab selain beras, ada juga bantuan berupa uang tunai sebesar Rp100.000.

Untuk penyerahan bantuan ini, dilakukan di sejumlah titik di Labuan Bajo. Seperti di Sernaru, Lancang, Lapangan Wae Kesambi, SDK Wae Medu, Cowang Dereng, Kantor Camat Komodo, Lapangan Gorontalo dan Kaper.

Penyerahan bantuan di beberapa titik tersebut dilakukan secara simbolis oleh pemilik Sang Sinar Property, Sandra Gunawan, didampingi anak kandungnya Kevin Gunawan. Turut mendampingi Kasat Lantas Polres Manggarai Barat Iptu Firamuddin serta sejumlah awak media.

Untuk penyerahan bantuan ini, warga terdampak Covid-19 sebelum didata terlebih dahulu. Selanjutnya untuk menghindari kerumunan, mereka menerima bantuan di beberapa titik.

Bantuan bos Sang Sinar Property Wae Mata – Labuan Bajo ini, diapresiasi warga penerima bantuan. Mereka menyebut, bantuan berupa beras 10 kg dan uang tunai Rp100.000 ini sangat membantu di tengah kesulitan ekonomi akibat pandemi Covid-19.

“Secara pribadi, bantuan ini sangat membantu karena penyebaran virus corona memberikan dampak pada semua sektor kehidupan masyarakat,” kata Marthin Soba, 48, salah seorang penerima bantuan, di Kantor Camat Komodo, Labuan Bajo.

“Kami sangat membutuhkan, apalagi tidak ada pekerjaan,” imbuh mekanik yang telah menganggur selama 2 bulan ini, sembari berharap pandemi Covid-19 segera berlalu.

Ungkapan syukur dan terima kasih juga disampaikan perwakilan Hotel Luwansa yang dirumahkan, Ferdinandus Hadu (39), usai menerima bantuan di Lapangan Gorontalo. .

“Bantuan ini sangat bermanfaat. Sangat membantu. Terlebih dalam masa pandemi Covid-19 ini,” ucapnya.

Sementara itu pemilik Sang Sinar Property, Sandra Gunawan, yang didampingi anak kandungnya, Kevin Gunawan, mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan aksi kemanusiaan. Kebetulan ada rezeki lebih, maka pihaknya berinisiatif berbagi dengan warga terdampak Covid-19.

“Kebetulan kami punya rezeki. Kalau bisa, saya mengajak kita semua yang memiliki rezeki untuk bersama-sama berbagi dan membantu sesama yang membutuhkan,” tutur Sandra Gunawan.

Ia menambahkan, bantuan tersebut bukan hanya menyasar warga kurang mampu. Bantuan juga difokuskan menyasar warga Labuan Bajo yang dirumahkan atau kehilangan pendapatan karena pandemi Covid-19.

“Jadi yang saya bagi kepada mereka-mereka yang dirumahkan, yang kehilangan pendapatan, karena pandemi Covid-19,” ujarnya.

Pihaknya berharap, sedikit bantuan yang diberikan kepada masyarakat ini dapat membantu kesulitan di tengah pandemi Covid-19. Selain itu, semoga wabah ini segera berlalu, sehingga masyarakat bisa beraktivitas normal kembali seperti biasa.

“Untuk semua yang menerima bantuan saya ini, tetap semangat dan semoga bantuan saya ini juga sangat bermanfaat bagi mereka,” pungkas Sandra Gunawan. (K21)

Check Also

Ajak Masyarakat Vaksin dan Jaga Imun, Togar Situmorang: Jangan Remehkan Virus Corona!

Denpasar (KitaIndonesia.Com) – Hampir dua tahun dunia dirundung bencana wabah virus corona. Virus yang berasal …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *