Home / Pemerintahan / Bantu PMI Tambah Stok Darah, Kodim 1611/Badung Gelar Donor Darah

Bantu PMI Tambah Stok Darah, Kodim 1611/Badung Gelar Donor Darah

Bantu PMI Tambah Stok Darah, Kodim 1611/Badung Gelar Donor Darah

Denpasar (KitaIndonesia.Com) – Wabah virus corona atau Covid-19 yang tengah berkembang di Indonesia termasuk Bali membuat semua pihak saling bahu-membahu memerangi virus yang telah merenggut 100 lebih korban jiwa di tanah air.

Demikian pula Kodim 1611/Badung, selain aktif melakukan sosialisasi pencegahan virus corona dan melakukan penyemprotan disinfektan, Kodim Badung juga ikut membantu Palang Merah Indonesia (PMI) yang kekurangan stok darah dengan menggelar donor darah.

Dandim 1611/Badung Kolonel Inf Puguh Binawanto menerangkan, donor darah dalam rangka membantu PMI mengatasi kekurangan persediaan darah sebagai akibat social distancing untuk menghadapi pandemic Covid-19.

“Memang ada permintaan donor darah dari PMI kepada Kodim 1611/Badung dengan adanya pandemic Covid-19 di wilayah Kota Denpasar dan Kabupaten Badung,” kata Dandim, Kamis (2/4/2020).

Aksi donor darah Kodim 1611/Badung ini diharapkan bisa membantu PMI dalam rangka menjaga ketersediaan darah yang sewaktu-waktu dibutuhkan masyarakat.

“Dengan program pembatasan sosial yang sedang dilakukan, maka ketersediaan darah bisa berpengaruh, ungkapnya,” ungkapnya seraya menambahkan donor darah berlangsung di Aula Makodim 1611/Badung.

Dandim 1611/Badung juga menjelaskan donor darah sebagai salah satu upaya untuk mengatasi kekurangan stok darah karena virus corona.

Donor darah oleh personel Kodim 1611/Badung tetap mengutamakan faktor keamanan personel (social distancing) dengan menggunakan masker.

“Semoga dengan donor darah ini nantinya terus melakukan hal positif dan bermanfaat bagi masyarakat,” tegas Dandim. (KI5)

Check Also

Ditengarai Ada Permainan, PPK Tidak Terbitkan Tender Proyek Pembangunan Canal IPA Belusung Kota Denpasar

Denpasar (KitaIndonesia.Com) – CV. Putra Bale Gede sebagai pemenang tender pada paket pekerjaan pembangunan Canal …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *