Home / Politik / Bantu Cari Donor Plasma Konvaselen, GP NasDem Bali Luncurkan Program “PSP BERDERMA”

Bantu Cari Donor Plasma Konvaselen, GP NasDem Bali Luncurkan Program “PSP BERDERMA”

Denpasar (KitaIndonesia.Com) – Dalam rangka membantu penanganan pandemi Covid-19, Garda Pemuda NasDem Provinsi Bali mengukuhkan SatGas Pemuda Siaga Pandemi Bersama Donor Plasma (PSP BERDERMA) pada Selasa, (2/8/2021) di kantor DPW Partai NasDem Bali.

Dalam sambutannya, ketua DPW GPN Provinsi Bali, I Kadek Sujanayasa  mengatakan kegiatan ini merupakan upaya untuk mendukung dan membantu pemerintah dalam mengatasi pandemi Covid-19 yang sedang melanda seluruh dunia.

Lebih lanjut dijelaskan Sujanayasa, program PSP BERDERMA ini dilaksanakan di seluruh wilayah Indonesia. “PSP BERDERMA sudah dilaunching oleh Ketua Umum GPN kakak Prananda Paloh, tepatnya pada tanggal 18 Juli 2021. Semua daerah diwajibkan untuk melaksanakan program ini diwilayah tugas masing-masing”, ucapnya.

Sementara itu, Ketua SatGas PSP BERDERMA provinsi Bali, dr. Dewa Gede Palguna,  mengatakan dalam beberapa bulan belakangan ini kebutuhan darah makin meningkat terutama untuk pasien-pasien yang menjalani rawat inap di rumah sakit. “Kegiatan donor plasma ini akan membantu masyarakat yang berada pada stadium sedang atau berat.” ucap dr. Dewa.

Untuk diketahui, plasma konvalesen merupakan plasma darah yang diambil dari pasien Covid-19 yang telah sembuh dan diproses untuk kemudian diberikan kepada pasien penderita Covid-19. Kegiatan donor plasma konvalesen ini nantinya akan dilaksanakan di UTD PMI Provinsi Bali, Rumah Sakit Sanglah Denpasar dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19 secara ketat.

Dalam kesempatan yang sama dr. Dewa juga mengajak seluruh lapisan masyarakat khususnya penyintas Covid-19 untuk bersama-sama mengambil bagian dalam donor plasma.

“Kami disini juga akan terus mengedukasi, mengajak, dan memberikan pendampingan kepada masyarakat sehingga masyarakat menjadi paham akan manfaat dari donor plasma ini”, tutupnya.

Sebagai bentuk apresiasi pada pendonor, DPW Partai NasDem Provinsi Bali akan memberikan sertifikat khusus, paket sembako dan kupon ikut serta dalam pengundian door prize yang akan dilakukan pada tanggal 18 Agustus 2021. (KI7)

Check Also

Politician Academy Sukses Gelar Diskusi Publik di Empat Kota di Flores

Labuan Bajo (KitaIndonesia.Com) – Lembaga Konsultan Politik Politician Academy menggelar diskusi publik di empat kota …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *