Home / Hukum / Bantah Terlibat Jual Beli Properti, PT Ibu Jero: Ini Masalah Pribadi, Bukan Perusahaan

Bantah Terlibat Jual Beli Properti, PT Ibu Jero: Ini Masalah Pribadi, Bukan Perusahaan

Denpasar (KitaIndonesia.Com)– Perusahaan PT. Ibu Jero membantah terlibat dalam masalah jual beli objek tanah dan bangunan di Jalan Pulau Misol No. 86, Dauh Puri Kauh, Denpasar Barat sebagaimana yang beredar di beberapa situs online. Kuasa hukum, PT Ibu Jero, Selasa (3/3) siang menegaskan permasalahan tersebut melibatkan Dewa Putu Suyasa dan Ni Wayan Nilawati, dkk.; bukan PT Ibu Jero.

“Kami ingin menyampaikan dan melaporkan berita yang seolah-olah benar dan tersebar di masyarakat. Mengapa berita – berita tersebut harus kami tanggapi? Karena kami memiliki keharusan untuk meluruskan berita- berita itu agar masyarakat paham dan mengerti duduk masalahnya. Juga agar masyarakat semakin cerdas memilih dan atau memilah berita. Berita- berita yang naik ke media online itu tanpa saringan atau tanpa konfirmasi kepada saya selaku otoritas hukum PT. IBU JERO. Apakah boleh demikian?” tanya Hari Purwanto.

Diakuinya, banyak pihak yang bertanya ada apa dengan PT. IBU JERO. Jelas ini merugikan dan tidak lepas dari narasi- narasi yang dibuat oleh sejumlah media online tanpa konfirmasi. “Apa benar PT. IBU JERO yang terlibat dalam masalah hukum? Jika ya, masalah hukum yang muncul dan gugatannya seperti apa? Seorang jurnalis jelas harus memahami hal ini,” jelas Hari Purwanto, SH selaku kuasa hukum PT. IBU JERO dan Selaku Kuasa Hukum Dewa Putu Suyasa, Spd, didampingi Ketut Sudiarta, Manajer Operasional PT. IBU Jero dan Ibu Ni Putu Sugiantini selaku HRD PT. IBU JERO ditemmui di Aula PT. IBU JERO Jalan Pidada Denpasar.

Lebih lanjut disampaikan, berita – berita yang muncul di masyarakat sudah jauh menyimpang dari fakta-fakta awal. PT. IBU JERO seakan – akan terlibat di dalam pertentangan hukum antara Dewa Putu Suyasa selaku pribadi dengan Ni Wayan Nilawati Dkk (selaku pribadi).
“Berita-berita yang berkaitan dengan proses berita yang didukung oleh pihak lain Dewa Putu Suyasa selaku pribadi dengan Ni Wayan Nilawati, dkk. selaku pribadi tidak ada kaitannya dengan PT. IBU JERO. PT. IBU JERO adalah usaha berbadan hukum yang bergerak di bidang usaha outsourcing membutuhkan penyediaan tenaga kerja di bidang keamanan, sopir, pemeliharaan dan lain sebagainya, sementara Dewa Putu Suyasa adalah pribadi atau perseorangan,” tekannya.

Perbuatan hukum yang dilakukan oleh Dewa Putu Suyasa dilakukan oleh pihak swasta tanpa melibatkan PT.IBU JERO dalam melakukan jual beli tanah dan banqunan di Jl. Pulau Misol No. 86 Dauh Puri Kauh Kecamatan Denpasar Barat Kota Denpasar sebagaimana bertanggung jawab atas surat yang berkaitan dengan jual beli tersebut yang ditanda tangani oleh Dewa Putu Suyasa dan Ni Wayan Nilawati, dkk di hadapan notaris.

“Terkait berita -berita sepihak yang mengaitkan PT. BU JERO ini jelas sudah merugikan nama baik PT. IBU JERO di mata masyarakat di Bali maupun di Indonesia. Dengan cara menyajikan narasi yang tidak mendidik narasi, narasi yang jahat, narasi-narasi yang dengan sengaja menjelekan nama baik PT. IBU JERO dan mencemarkan nama baik PT. IBU JERO. Terjadi penggiringan opini publik bahwa Ni Wayan Nilawati, dkk. adalah korban dari tindak kejahatan yang dilakukan oleh Dewa Putu Suyasa yang seolah-olah sama dengan PT. IBU JERO. Namun, fakta hukumnya tidak demikian,”ujarnya.

Berita-berita yang muncul di media online dimaksud imbuhnya membuat keresahan di staf dan karyawan PT. IBU JERO, baik di Bali maupun luar Bali. Menariknya, jelas Purwanto berita-berita yang muncul melalui sistem elektronik atau media online yang menyadur, mentransfer, mengcopy paste berita dari media asal tanpa melakukan konfirmasi jelas elanggar ketentuan Undang-Undang No. 11 tahun 2008 tentang Informasi dan transaksi Elektronik (ITE).

Diketahui Kuasa Hukum NI Wayan Nilawati dan Ketut Gede Edi Sudarsana melaporkan Dewa Putu Suyasa ke Polresta Denpasar dengan tanda bukti DUMAS / 1090 / XII / 2019 / BALI / RESTA DPS. Wayan Nilawati dan Ketut Gede Edi Sudarsana melalui kuasa hukumnya juga menggugat Dewa Putu Suyasa ke Pengadilan Negeri Denpasar dengan mendaftar gugatan nomor; 50 / Pdt.G / 2020 / PN.Dps, dan saat ini proses hukum masih berjalan.

“Dengan demikian di mana Kedudukan PT. IBU JERO? Jelas tidak ada. Masalah hukum terjadi antara Dewa Putu Suyasa dengan Ni Wayan Nilawati, dkk. adalah masalah pribadi yang tidak ada sangkut pautnya dengan PT. IBU JERO,” tegas Purwanto. (KI6)

Check Also

Eksepsi dan Penangguhan Zainal Tayeb Ditolak oleh Majelis Hakim

Denpasar (KitaIndonesia.Com) – Pengusaha Zainal Tayeb alias ZT terdakwa kasus dugaan menyuruh menempatkan keterangan palsu …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *