Home / Politik / Bamsoet Putuskan Maju Jadi Calon Ketua Umum Golkar
Airlangga Hartarto dan Bambang Soesatyo dalam sebuah kesempatan. (istimewa)

Bamsoet Putuskan Maju Jadi Calon Ketua Umum Golkar

Jakarta (KitaIndonesia.Com) – Skenario calon ketua umum tunggal pada Musyawarah Nasional (Munas) Partai Golkar, Desember mendatang, buyar. Pasalnya, Wakorbid Bidang Pratama DPP Partai Golkar Bambang Soesatyo (Bamsoet) memastikan bahwa dirinya akan akan maju sebagai calon ketua umum (Caketum) Partai  Golkar.

Menurut Bamsoet, dirinya maju karena menjalankan perintah para kader yang mendukungnya. Apalagi banyak pemilik suara di Munas, yang menghendaki dirinya maju

“Saya siap menjalankan perintah para pemilik suara, para kader dan para pendiri organisasi yang membesarkan Partai Golkar, untuk mengikuti kontestasi pemilihan ketua umum Partai Golkar,” kata Bamsoet, dalam keterangan pers di kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (22/11/2019).

“Kiranya pencalonan saya ini, bisa memberikan harapan bukan hanya kader partai, tapi juga stakeholder yang telah berjuang memajukan Golkar,” imbuh Ketua MPR RI itu.

Ia bahkan mengklaim, pencalonannya tersebut didukung oleh mayoritas pemegang hak suara. Tak tanggung – tanggung, Bamsoet menyebut bahwa lebih dari separuh pemilik suara mendukung pencalonan dirinya.

“Saya tentu tidak akan menyampaikan yang hari ini saya sampaikan, kalau saya tidak memliki kalkulasi yang matang. Lebih dari setengah (dukungan) kita sudah dapat, dari daerah maupun para pendiri Partai Golkar,” tandas mantan Ketua DPR RI itu.

Tampilnya Bamsoet sebagai calon ketua umum membuat pertarungan jelang Munas Partai Golkar akan memanas. Apalagi sebelumnya, kubu Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto meyakini bahwa hanya ada calon ketua umum tunggal pada Munas mendatang. Karena itu, diskenariokan agar Airlangga Hartarto terpilih secara aklamasi pada Munas Partai Golkar yang dijadwalkan berlangsung tanggal 3-6 Desember mendatang. (KI25)

Check Also

Dugaan Politik Uang, AMMPD dan BASMI Desak Bawaslu Lampung Bersikap Tegas

Lampung (KitaIndonesia.Com) – Aliansi Mahasiswa Masyarakat Pemantau Demokrasi (AMMPD) Lampung bersama Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *