Home / Kesehatan / Bakti Sosial Panji Astika di Desa Pujungan

Bakti Sosial Panji Astika di Desa Pujungan

Tabanan (KitaIndonesia.Com) – AA Ngurah Panji Astika bekerjasama dengan Relawan Bali melakukan Bakti Sosial Berbagi Kasih di Desa Pujungan, Sabtu (14/3/2020). Bakti sosial tersebut menyasar 60 lansia, KK Miskin, sakit menahun dan disabilitas. Panji Astika beserta rombongan diterima oleh Perbekel Desa Pujungan I Made Wisnu Wijaya (42) bersama sejumlah perangkat desa dan siswa-siswi SMA 1 Pupuan.

“Kita berbagi kasih dengan tujuh semeton cacat tetap dan tujuh semeton yang sakit dari KK miskin yang tidak memiliki BPJS dengan dharma dana dan bingkisan berupa alat alat mandi. Anak-anak sekolah juga kita berikan bingkisan berupa buku dan alat-alat tulis. Apa yang sekadar kita lakukan saat ini janganlah dilihat nilainya namun sebagai bentuk dan niat baik kita yang tulus bagi kemanusiaan,” ungkap Panji Astika yang juga adalah Kandidat Calon Bupati Tabanan dari Partai Golkar dan Partai NasDem.

Perbekel Desa Pujungan I Made Wisnu Wijaya (42) didampingi Nyoman Adiyasa (32) menuturkan jumlah lansia hadir sebanyak 60 lansia yang kondisinya rata-rata di bawah garis kemiskinan. Terdiri dari KK miskin 6 banjar dinas terdiri dari, Br. Marga Sari, Merta Sari, Taman Sari, Puspa Sari, Mekar Sari dan Tibu Dalem. Jumlah penduduk 1.860 KK, atau 6.786 jiwa. Penerima bantuan menurutnya memang layak karena berdasarkan seleksi dari klian dinas masing-masing dan bukan saja lansia tapi juga yang sakit menahun dan anak disabilitas.

“Kami pemerintahan desa menyambut gembira dan mengapresiasi positif bantuan Tokoh Tabanan dari Puri Anom, AA Ngurah Panji Astika bersama Relawan Bali karena sangat bermanfaat bagi masyarakat kurang mampu. Kami berharap di waktu yang akan datang ada lagi bantuan semacam ini untuk membantu masyarakat kurang mampu dan warga kami yang disabilitas,” ujarnya.

Check Also

Akbar Tanjung: Gelorakan Terus Semangat ‘Menuju Indonesia yang Dicita-citakan’

Jakarta (KitaIndonesia.Com) – Mantan Ketua DPR RI Akbar Tanjung mengajak kalangan mileniel untuk terus menggelorakan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *