Home / Nusantara / Bagikan Masker, KMPK Kupang Ajak Warga Patuhi Protokol Kesehatan
KMPK Kupang saat membagikan masker kepada warga di Labuan Bajo. (kitaindonesia.com/itho umar)

Bagikan Masker, KMPK Kupang Ajak Warga Patuhi Protokol Kesehatan

Labuan Bajo (KitaIndonesia.Com) – Kesatuan Mahasiswa Pelajar Komodo (KMPK) Kupang akan melaksanakan Kemah Kerja Bakti Mahasiwa (KKBM) di Desa Golo Lujang, Kecamatan Boleng, Kabupaten Manggarai Barat (Mabar), Nusa Tenggara Timur, tanggal 5-9 Agustus 2020.

Sebelum KKBM, KMPK Kupang terlebih dahulu membagi-bagikan masker secara gratis kepada warga di Labuan Bajo, Senin (3/8/2020). Dengan berkeliling kota, para mahasiswa ini membagikan masker di beberapa titik.

Selain membagikan masker, mereka juga menyerukan kepada warga Labuan Bajo untuk meminimalisir penyebaran virus corona di daerah pariwisata itu. Salah satu caranya adalah dengan mematuhi protokol kesehatan sebagaimana anjuran pemerintah.

“Kita mengelilingi kota sambil membagi-bagikan masker di beberapa titik keramaian. Kita serukan upaya – upaya preventif yang harus dan wajib masyarakat patuhi untuk meminimalisir penyebaran Covid-19,” jelas Koordinator Aksi, Hery Kulanus, di sela-sela kegiatan tersebut.

BACA JUGA:   Medsos Maksimalkan Promosi Labuan Bajo Sebagai Destinasi Wisata Super Prioritas

Hal senada juga disampaikan Ketua Umum KMPK Kupang, Yohanes Putra. Menurut dia, seruan yang dilakukan oleh para mahasiswa yang tergabung dalam organisasi yang dipimpinnya ini merupakan tanggung jawab moril sebagai putra putri Manggarai Barat.

“Sebagai putra putri asal Manggarai Barat, kami berkewajiban menggugah kesadaran dan partisipasi masyarakat dalam beradaptasi dengan tuntutan kebijakan new normal,” kata Yohanes Putra.

Ia menambahkan, tatanan kehidupan era baru saat ini mewajibkan pemerintah dan masyarakat bekerja sama. Ini sangat penting untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona.

“Di situasi seperti ini, sangat dibutuhkan kerja sama yang baik antara pemerintah dan masyarakat. Kita harus mampu kendalikan diri dari kebiasaan – kebiasaan yang bertabrakan dengan protokol kesehatan,” ucapnya. (KI-21)

Check Also

Mau Saksikan Atraksi Budaya Manggarai? Yuk, ke Desa Liang Ndara!

Labuan Bajo (KitaIndonesia.Com) – Selama pandemi Covid-19, sejumlah objek wisata di Kabupaten Manggarai Barat, Nusa …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *