Home / Peristiwa / Nasional / Askonas dan Hatsindo Bali Dukung Penuh Husni Ingratubun Kembali Jadi Pengurus LPJKN
Ketua DPD Askonas Provinsi Bali I Made Sumberjaya, ST, MT, Sekjend DPD Askonas Provinsi Bali I Ketut Patuh Antara, ST, dan Ketua DPD Hatsindo Provinsi Bali, Anak Agung Ngurah Sutrisnawan, ST, SH. (istimewa)

Askonas dan Hatsindo Bali Dukung Penuh Husni Ingratubun Kembali Jadi Pengurus LPJKN

Denpasar (KitaIndonesia.Com) – Proses seleksi pengurus Lembaga Pengembangan Jasa Konstruksi Nasional (LPJKN) periode 2021-2024 telah menyelesaikan tahapan seleksi administrasi. Hasilnya, 59 orang dinyatakan lolos seleksi administrasi.

Dari jumlah tersebut, satu di antaranya adalah Dr HM Husni Ingratubun. Husni bukan merupakan orang baru di LPJKN. Ia tercatat sebagai pengurus LPJKN periode 2016-2020. Husni merupakan utusan dari Asosiasi Kontraktor Nasional (Askonas).

Kembali tampilnya Husni sebagai calon pengurus LPJKN periode 2021-2024, mendapat dukungan penuh dari pengurus dan anggota DPD Askonas Provinsi Bali serta DPD Hatsindo (Himpunan Tenaga Ahli Konstruksi Indonesia) Provinsi Bali.

“Kami jajaran pengurus dan anggota Askonas di Bali, sangat bangga karena Bapak Husni Ingratubun adalah utusan Askonas. Jadi kami dukung penuh beliau kembali masuk jajaran pengurus LPJKN,” kata Ketua DPD Askonas Provinsi Bali I Made Sumberjaya, ST, MT, di Denpasar, Selasa (13/10/2020).

Menurut dia, Husni yang merupakan pengurus DPP Askonas, sangat layak kembali dipercaya masuk dalam kepengurusan LPJKN karena sudah terbukti konsisten dalam memperjuangkan hak-hak masyarakat jasa konstruksi di tanah air.

“Bapak Husni Ingratubun sudah terbukti, sudah teruji. Beliau sangat konsisten dalam hal memperjuangkan hak-hak insan jasa konstruksi di Indonesia,” tandas Sumberjaya, yang didampingi Sekjend DPD Askonas Provinsi Bali I Ketut Patuh Antara, ST.

BACA JUGA:   Terkait Pengamanan Nataru, Komisi III DPR RI Kunjungi Polda Bali

Patuh Antara menambahkan, pihaknya sangat mengharapkan Husni Ingratubun kembali terpilih sebagai pengurus LPJKN. Husni Ingratubun disebutnya sebagai sosok yang konsen, cerdas, serta berkomitmen besar dalam membangun jasa konstruksi.

“Apalagi ke depan jasa kontruksi akan semakin berat bersaing. Mudah – mudahan dengan terpilihnya Bapak Husni, kami insan jasa kontruksi selalu diperhatikan. Dan kami optimistis bahwa Bapak Husni akan kembali terpilih,” kata Patuh Antara.

Dukungan kepada Husni Ingratubun juga disampaikan Ketua DPD Hatsindo Provinsi Bali, Anak Agung Ngurah Sutrisnawan, ST, SH. Menurut dia, masyarakat jasa konstruksi membutuhkan figur – figur cerdas serta memiliki komitmen yang teguh seperti Husni Ingratubun.

“Jadi kami pasti memberikan dukungan penuh kepada beliau. Bapak Husni, sosok yang konsisten dan memiliki komitmen kuat memajukan masyarakat jasa konstruksi Indonesia. Semoga beliau kembali terpilih,” pungkas Agung Ngurah Sutrisnawan.

Diketahui, LPJK merupakan Lembaga Non Struktural yang berada di bawah dan bertanggung jawab kepada Menteri PUPR. LPJK bertugas menyelenggarakan sebagian kewenangan pemerintah pusat sebagaimana diatur dalam Undang-Undang Nomor 2 Tahun 2017 Tentang Jasa Konstruksi. (KI-M Susanto)

Check Also

Presiden Jokowi Memotivasi Pelaku UMKM di Labuan Bajo: Kita Tidak Boleh Menyerah!

Labuan Bajo (KitaIndonesia.Com) – Presiden Jokowi meluangkan waktu untuk berdialog dengan pelaku Usaha Mikro, Kecil, …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *