Home / Peristiwa / Nasional / Ari Dwipayana: Kader KMHDI Harus Terus Berkontribusi Bagi Kemajuan Hindu dan Indonesia
Audiensi PP KMHDI dengan Koordinator Staf Khusus Presiden Anak Agung Gede Ngurah Ari Dwipayana. (istimewa)

Ari Dwipayana: Kader KMHDI Harus Terus Berkontribusi Bagi Kemajuan Hindu dan Indonesia

Jakarta (KitaIndonesia.Com) – Jajaran pengurus Kesatuan Mahasiswa Hindu Dharma Indonesia (KMHDI) menemui Koordinator Staf Khusus Presiden Anak Agung Gede Ngurah Ari Dwipayana, di Kantor Staf Khusus Presiden, Jakarta, Selasa 27 April 2021.

Audiensi tersebut bertujuan untuk memperkenalkan kepengurusan baru PP KMHDI Periode 2021-2023. Ia adalah ‘simakrama’ perdana Ketua Presidium PP KMHDI I Putu Yoga Saputra dan jajaran setelah pemilihan Presidium baru dalam Mahasabha XII KMHDI di Cisarua, Bogor, Maret lalu.

“Kedatangan kami adalah untuk memperkenalkan kepengurusan PP KMHDI yang baru. Selain itu, kami juga menyampaikan arah pergerakan KMHDI ke depan,” kata Putu Yoga Saputra, usai audiensi tersebut.

Sementara itu, Ari Dwipayana menyampaian bahwa program-program yang memberikan manfaat dan dampak bagi masyarakat luas harus terus dilakukan oleh pengurus baru PP KMHDI dalam rangka mencapai tujuan organisasi yang sudah dicita-citakan.

“Ke depan, kader KMHDI harus terus memberikan kontribusi yang lebih besar untuk kemajuan Hindu dan Indonesia,” tutur Ari Dwipayana.

Selain menjalankan proses kaderisasi wajib, menurut dia, KMHDI juga harus memperkuat leadership dan eterpreneurship bagi generasi muda Hindu Indonesia yang sejalan dengan tujuan pemerintah untuk menciptakan sumber daya manusia (SDM) yang unggul.

“Ini tentu untuk menjawab berbagai persoalan yang dihadapi Indonesia hari ini, kususnya sektor ekonomi,” tandas Ari Dwipayana.

Yang tidak kalah penting, lanjut dia, KMHDI harus mampu berkolaborasi dengan seluruh lembaga keumatan untuk melakukan proses pendataan umat Hindu Indonesia. Ini penting demi memudahkan melakukan pemetaan terkait kondisi umat, mengingat sebaran umat hindu yang heterogen.

“Data umat sangat penting untuk melakukan pemetaan di berbagai sektor. Seperti halnya berapa sekolah yang kita miliki, rumah sakit, unit usaha dan koperasi. Sehingga kita bisa mengonstruksikan itu semua menjadi kekuatan untuk merebut peluang yang ada,” pungkas Ari Dwipayana. (KI-33)

Check Also

Instruksi Kapolri kepada Kapolda dan Kapolres: Tindak Tegas Anggota yang Melanggar Aturan

Jakarta (KitaIndonesia.Com) – Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menginstruksikan secara tegas kepada seluruh jajarannya untuk …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *