Home / Peristiwa / Nasional / APRN dan LSPR CACS Petakan Tantangan PR di Kancah Global
Prita Kemal Gani bersama para pembicara dalam acara ASEAN SPOT 7th Talk Series. (istimewa)

APRN dan LSPR CACS Petakan Tantangan PR di Kancah Global

Jakarta (KitaIndonesia.Com) – ASEAN PR Network (APRN) berkolaborasi dengan LSPR Centre for Creativepreneurship Studies (LSPR CACS) menggelar ASEAN SPOT 7th Talk Series di Prof Djajusman Auditorium and Performance Hall, LSPR Jakarta, Kamis (23/1/2020). Kegiatan ini mengusung tema “Mapping Public Relations Capabilities in ASEAN Perspectives: Towards a Global Framework”.

Tema tersebut diangkat untuk membahas tantangan profesi PR sekaligus memetakan kemampuan PR dalam perspektif ASEAN di kancah global. Acara ini menghadirkan HE Robert Matheus Michael Tene, Prof Anne Gregory, PhD, dan Jaffri Amin Osman APR, FAPR, HonFAPR, selaku pembicara.

Selain paparan dalam bentuk talkshow, dalam acara ini juga diberikan penghargaan Honorary Fellow Accredited PR untuk Ketua Perhimpunan Humas Indonesia (PERHUMAS) Agung Laksamana. Selain itu, juga ada pemberian akreditasi kepada peserta yang telah diasesi.

Rangkaian ASEAN SPOT 7th Talk Series dibuka dengan sambutan dari President ASEAN PR Network, Founder & CEO of LSPR Communication and Business Institute Prita Kemal Gani, MBA, MCIPR, APR. Prita menegaskan, profesi PR saat ini harus mampu merangkul seluruh wilayah publik, baik lokal maupun internasional.

“ASEAN SPOT memilih tema kali ini dikarenakan dampak globalisasi yang semakin meningkat dan kompetitif,” kata Prita.

“Globalisasi mengakibatkan praktik PR dan manajemen komunikasi terus berkembang di berbagai bidang, bahkan tidak hanya dalam bidang korporasi, tapi juga menyentuh wilayah pemerintah. Globalisasi juga telah mendorong para praktisi dan pakar PR untuk bekerja secara profesional, terampil serta disiplin dengan cakupan luas melintasi batas negara,” imbuhnya.

Acara dilanjutkan dengan paparan dari pembicara utama yakni Deputy-Secretary General ASEAN for Community and Corporate Affairs HE Robert Matheus Michael Tene. Selanjutnya uraian Prof Anne Gregory, PhD dari University of Huddersfield – UK, dan Mr Jaffri Amin Osman APR, FAPR, HonFAPR, selaku Vice President of Institute PR of Malaysia.

Prof Anne Gregory diketahui telah memimpin banyak program penelitian dan konsultasi khusus dalam sektor publik dan swasta, terutama untuk pemerintah Inggris. Profesi ini mengacu pada pendokumentasian kebijakan pemerintah, sekaligus berperan dalam capability-building initiative.

Sementara Mr Jaffri Amin Osman telah memenangkan banyak penghargaan sebagai Konsultan PR Terbaik di Malaysia. Ia memberikan konsultasi PR dan komunikasi serta pelatihan untuk layanan kesehatan konsumen, FMCG, farmasi, keuangan, energi dan organisasi pemerintah.

Acara APRN kali ini juga dirangkai dengan pemberian penghargaan Honorary Fellow Accredited PR untuk Ketua Perhimpunan Humas Indonesia (PERHUMAS) Agung Laksamana. Penghargaan ini merupakan level tertinggi dari akreditasi APRN. Penerima penghargaan dipilih sebagai nominasi oleh Board Members berdasarkan prestasi dan kontribusinya di dunia PR.

Keseluruhan rangkaian acara diakhiri dengan pemberian akreditasi PR bagi para peserta yang telah diasesi.

Diketahui ASEAN SPOT merupakan salah satu program yang diselenggarakan APRN. ASEAN SPOT adalah platform jejaring kreatif yang terletak di Jakarta-Indonesia dengan visi membangun sebuah ekosistem strategis terpadu dalam jantung ASEAN.

Adapun misi-nya adalah menyediakan ruang berbagi untuk para pengusaha, pemikir kreatif, profesional PR, komunikator, pekerja swasta dan pemerintah yang mewakili negara-negara Asia Tenggara. (KI4)

Check Also

Work From Bali Akan Diluncurkan Juli 2021

Jakarta (KitaIndonesia.Com) – Kebijakan Work From Bali (WFB) akan diluncurkan pada kuartal ketiga atau Juli …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *