Home / Kesehatan / Apotek Kimia Farma Healthcare Hadir di Labuan Bajo
Wakil Bupati Manggarai Barat, Maria Geong (dua dari kiri), foto bersama Direktur Utama PT Kimia Farma Apotek, Nurtjahjo Walujo Wibowo, dan undangan usai membuka Apotek Kimia Farma Healthcare di Labuan Bajo. (kitaindonesia.com/itho umar)

Apotek Kimia Farma Healthcare Hadir di Labuan Bajo

Labuan Bajo (KitaIndonesia.Com) – Wakil Bupati Manggarai Barat, Maria Geong, meresmikan Apotek Kimia Farma Healthcare di Kawasan Marina Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur (NTT), Kamis (14/11/2019). Kehadiran apotek ini diharapkan bisa membantu pelayanan kesehatan di daerah pariwisata itu.

“Kesehatan adalah hak asasi manusia. Kebutuhan obat-obat juga hak asasi manusia. Karena itu, kita harus bersyukur dengan adanya apotek ini di sini,” kata Maria Geong, saat meresmikan apotek tersebut.

Menurut dia, pemerintah daerah memiliki keterbatasan dan tidak bisa menyiapkan sendiri seluruh kebutuhan masyarakat. Karena itu, perlu ada pihak swasta, termasuk di antaranya dalam menyiapkan obat-obatan.

“Kehadiran Apotek Kimia Farma ini tentu akan sangat membantu pelayanan kesehatan di Kabupaten Manggarai Barat,” ucapnya.

Maria Geong menambahkan, Labuan Bajo merupakan salah satu dari empat destinasi wisata super prioritas. Kesiapan di semua bidang, termasuk bidang kesehatan untuk para wisatawan, tentu sangat penting.

“Labuan Bajo sudah masuk empat destinasi super prioritas. Dan menurut Bapak Presiden, Labuan Bajo ini akan dikembangkan menjadi wisata premium. Dari hari ke hari, jumlah wisatawan terus meningkat. Dan diantara mereka, pasti banyak membutuhkan fasilitas atau pelayanan kesehatan,” ujar Maria Geong.

Sementara Direktur Utama PT Kimia Farma Apotek, Nurtjahjo Walujo Wibowo, mengatakan, Labuan Bajo sudah menjadi ikon bagi pariwisata Indonesia. Melihat potensi tersebut, PT Kimia Farma (Persero) Tbk hadir dengan konsep outlet baru berupa Traveler Outlet pertama di Labuan Bajo.

“Berbeda dengan outlet Kimia Farma sebelumnya, Kimia Farma Traveler Outlet memudahkan wisatawan untuk memperoleh produk kosmetik, skin care, personal care, hair care, dan suplemen kesehatan yang dibutuhkan,” paparnya.

Saat ini, pihaknya juga memiliki klinik kecantikan Marcks Venus Cosmetic (MVC) yang dapat menjadi daya tarik untuk perawatan para wisatawan agar tetap cantik dan sehat. Selain itu, dalam klinik kesehatan dan laboatorium klinik, terbuka lebar bagi Kimia Farma untuk bekerja sama dengan stakeholder di Labuan Bajo. (KI21)

Check Also

Cegah Penyebaran Covid, MUI Imbau Masyarakat Tak Mudik saat Lebaran

Denpasar (KitaIndonesia.Com) – Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1442 H, Ketua MUI Provinsi Bali, H …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *