Home / Peristiwa / Nasional / Anggota DPR RI Bersama NasDem Mabar Bagikan 2.750 Paket Sembako dan Ikan
Bantuan paket sembako dari anggota Fraksi NasDem DPR RI Julie Sutrisno bersama DPD Partai NasDem Kabupaten Manggarai Barat yang siap didistribusikan. (istimewa)

Anggota DPR RI Bersama NasDem Mabar Bagikan 2.750 Paket Sembako dan Ikan

Labuan Bajo (KitaIndonesia.Com) – Partai NasDem terus menunjukkan kepeduliannya di tengah pandemi virus corona (Covid-19). Kepedulian tidak saja ditunjukkan oleh para pengurus partai, namun juga kader partai besutan Surya Paloh itu yang duduk di lembaga legislatif.

Hal ini seperti dilakukan anggota Fraksi NasDem DPR RI Julie Sutrisno bersama DPD Partai NasDem Kabupaten Manggarai Barat (Mabar), yang kembali menggelontor 2.750 paket sembako senilai Rp262 juta. Bantuan tersebut akan didistribusikan kepada warga terdampak Covid-19 di Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur, yang kebetulan berstatus zona merah corona.

“Di tengah pandemi Covid-19, banyak masyarakat yang penghasilannya menurun dan bahkan tidak mempunyai pendapatan. Karena itu, kami akan salurkan paket bantuan dari Ibu Julie Sutrisno dan DPD NasDem Manggarai Barat kepada warga terdampak Covid-19 di daerah ini,” kata Ketua DPD NasDem Kabupaten Manggarai Barat Edistasius Endi, di Labuan Bajo, Selasa (19/5/2020).

Ia merinci, dari total 2.750 paket sembako ini, 2.000 paket sembako yang berisi beras, minyak goreng dan telur, diperuntukkan bagi masyarakat pesisir. Sisanya 750 paket ikan dibagikan untuk masyarakat di wilayah pegunungan.

“Paket bantuan sembako berupa beras, telur dan minyak goreng didapatkan dari Cabang Bulog Labuan Bajo. Sedangakn beras, sebagiannya diperoleh dari para petani Manggarai Barat seperti petani Lembor, petani Boleng dan petani Terang,” papar Edistasius Endi, yang juga Ketua DPRD Kabupaten Manggarai Barat.

Ia mengatakan, kegiatan ini merupakan wujud kepedulian Partai NasDem di tengah pandemi Covid-19. Edistasius Endi berharap, bantuan tersebut dapat bermanfaat bagi masyarakat.

“Kami tidak hanya beri bantuan untuk masyarakat wilayah pesisir. Kami juga siapkan bantuan untuk masyarakat wilayah pegunungan berupa paket ikan kering dan ikan basah masing-masing 5 kg per paketnya,” tutur Edistasius Endi.

Khusus untuk paket ikan ini, diakuinya merupakan hasil kerja sama Julie Sutrisno dengan Kementerian Perikanan dan Kelautan RI. (KI4)

Check Also

Rencana Bali Dibuka Bagi Wisman, Jamaruli Manihuruk: Petugas Imigrasi Selalu Siap di Lapangan

Denpasar (KitaIndonesia.Com) – Pemerintah berencana membuka pintu bagi kunjungan wisatawan mancanegara (Wisman) ke Indonesia. Sebagai …

One comment

  1. Yg dapat sembako pakai persyaratan apa merata? soalnya dampak dri covid ini merata…contoh sy beternak ayam susah utk memasarkn lambat krn corona.. sementara butuh uang utk beli pakan ayam…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *