Home / Politik / Ana Kolin: Pencopotan Sirilus Ladur Murni Keputusan DPP PKB
Caretaker Ketua DPC PKB Kabupaten Manggarai Barat Ana Waha Kolin, didampingi Sekretaris Marselinus Masri Urus. (kitaindonesia.com/itho umar)

Ana Kolin: Pencopotan Sirilus Ladur Murni Keputusan DPP PKB

Labuan Bajo (KitaIndonesia.Com) –  Caretaker Ketua DPC PKB Kabupaten Manggarai Barat Ana Waha Kolin mengaku tidak mengetahui secara persis alasan DPP PKB mencopot Sirilus Ladur dari jabatannya sebagai Ketua DPC PKB Kabupaten Manggarai Barat periode 2017-2022. Pasalnya, pencopotan Sirilus Ladur murni berdasarkan pertimbangan dan keputusan DPP PKB.

“Itu murni keputusan DPP PKB. Yang jelas keputusan itu diambil, atas dasar kajian serta berbagai pertimbangan,” kata Ana Kolin, kepada wartawan, di Labuan Bajo, Rabu (2/9/2020) malam.

Menurut Wakil Ketua DPW PKB Provinsi NTT itu, kemungkinan besar keputusan itu diambil setelah Sekjend DPP PKB M Hasanuddin Wahid, berkunjung ke Labuan Bajo, beberapa waktu lalu.

“Dugaan saya, karena Pak Sekjend beberapa waktu lalu pernah ke Labuan Bajo, jadi bisa melihat lebih dekat kondisi pengurus di sini. Kemungkinan hal itu yang menjadi pertimbangan,” ujar Ana Kolin, yang juga Sekretaris Fraksi PKB DPRD Provinsi NTT.

Ia sendiri sebagai kader, menerima sekaligus menjalankan keputusan partai. Apalagi seluruh keputusan di internal partai, lebih banyak menjadi kewenangan pengurus pusat.

“Sebagai kader, saya tentu siap ketika DPP PKB memberikan mandat ini. Apalagi saya pengurus DPW PKB, jadi sama sekali tidak berkepentingan untuk merebut jabatan di sini. Beda kalau yang menjadi ketua itu kader dari sini juga, maka spekulasi ke arah sana mungkin saja terjadi,” tegas Ana Kolin.

Mengingat ini menjadi keputusan DPP PKB di Jakarta, imbuhnya, maka baik dirinya maupun Sirilus Ladur tidak memiliki persoalan dalam hal komunikasi. Bahkan, Sirilus Ladur orang pertama yang mengucapkan selamat kepada dirinya setelah resmi menerima SK DPP PKB.

“Orang pertama yang ucapkan selamat kepada saya, ya, Pak Sirilus. Jadi dia juga legowo, mengingat ini keputusan pusat. Dia juga tegaskan tetap bersama PKB,” jelas Ana Kolin.

Dengan kondisi ini, ia optimistis bahwa dinamika yang terjadi saat ini tidak berpengaruh signifikan bagi perjalanan PKB, terutama jelang Pilkada Manggarai Barat 2020. Ana Kolin bahkan memastikan, PKB tetap solid dan siap memenangkan pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Manggarai Barat, Maria Geong – Silvester Sukur (MISI).

“Jadi kita tetap solid. Dan kami instruksikan seluruh kader untuk solid bergerak, memenangkan paket MISI. Jika ada yang membelot, jelas ada sanksi sesuai Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga PKB,” pungkasnya. (KI-21)

Check Also

Baliho Puan Mejeng di Berbagai Daerah, Pengamat: Untuk Persiapan Pilpres 2024

Jakarta (KitaIndonesia.Com) -Pemasangan baliho Puan Maharani di sejumlah daerah ditengarai sebagai persiapan menghadapi pemilihan presiden …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *