Home / Peristiwa / Nasional / Alumni ITS Bali Serahkan 500 APD ke Gugus Satgas Covid
Keterangan: Panggilan jiwa. Alumni ITS Bali Serahkan APD ke Gugus Satgas Covid-19 Bali, Sabtu (25/4). (Istimewa)

Alumni ITS Bali Serahkan 500 APD ke Gugus Satgas Covid

Denpasar (KitaIndonesia.Com)– Solidaritas terhadap penanganan pandemi Covid-19 terus bermunculan. Berbagai elemen masyarakat maupun individu-individu, terus bergantian membantu tenaga medis dalam menangani korban Covid-19.

Untuk kali kedua, alumni ITS (Institut Teknologi Sepuluh November) Surabaya yang tinggal di Bali, menyalurkan bantuan untuk tenaga medis. Bantuan berupa 500 APD (Alat Pelindung Diri), 500 face shield, dan 50 liter hand sanitizer diserahkan melalui Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Bali.

Bantuan diserahkan oleh Ketua Umum IKA ITS PW Bali, Wayan Mahardika diterima oleh Ketua Harian Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid- 19 Provinsi Bali, Dewa Made Indra yang juga Sekda Provinsi Bali. Penyerahan dilakukan di Posko Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid- 19 Provinsi Bali di Kantor BPBD Bali Jalan DI Panjaitan Denpasar, Sabtu (25/4).

Penyerahan bantuan hasil gotong royong alumni ITS and friends tersebut disaksikan Ketua Harian IKA ITS PW Bali Made Duarsa dan sejumlah pengurus seperti Bambang ‘Bom’ Wiyono, Ketut Budiastha, dan AA Ngurah Adhi Ardhana yang juga anggota DPRD Bali.

Dewa Made Indra menyampaikan terima kasih atas sumbangan tersebut. Dia memuji langkah alumni ITS dan elemen lain yang terus bergotong royong menghadapi pandemi Covid- 19 ini. Sebab, pandemi ini tidak bisa hanya dihadapi oleh petugas karena melibatkan masyarakat luas. “Bantuan ini sangat berarti bagi penanganan Covid- 19. Saya juga terus meminta masyarakat untuk patuh terhadap imbauan pemerintah, pakai masker, jaga jarak jika harus keluar rumah dan sering-sering cici tangan,” ujar Dewa Indra.

Ketua Umum IKA ITS PW Bali, Wayan Mahardika menyampaikan, sumbangan ini hasil saweran alumni ITS yang tinggal di Bali. Bahkan, ada rekan-rekan dari alumni ITS yang ikut berpartisipasi. Ini adalah sumbangan kedua, karena sebelumnya sudah menyerahkan hand sanitizer ke persatuan dokter penyakit dalam. “Kami sadar bahwa pandemi Covid- 19 ini harus dihadapi bersama-sama. Apa yang bisa kita lakukan, mari kita lakukan untuk membantu penanganan virus ini,” ujar Wayan Mahardika.

Ketua Harian IKA ITS PW Bali Made “Deduk” Duarsa menambahkan, sumbangan ini harapannya bisa disalurkan ke Puskesmas-Puskesmas yang sekarang ini menjadi tempat pertama masyarakat untuk memeriksakan diri. Deduk juga menyampaikan bahwa RS Nyitdah, RS Sanjiwani Gianyar, dan persatuan perawat juga menghubungi untuk meminta bantuan. “Karena sumbangan kita serahkan ke satu lokasi, maka kami persilakan langsung berkoordinasi dengan gugus Satgas,” ujar Deduk.

Deduk juga menyatakan, alumni ITS akan kembali menggalang sumbangan secara gotong royong yang nantinya akan diwujudkan sembako. “Selanjutnya kami akan mencoba berusaha membantu masyarakat yang terdampak langsung, dalam bentuk sembako. Karena banyak yang sudah memerlukan logistik untuk kehidupan sehari-hari. Semoga kita terus bisa bergandengan tangan menghadapi masalah ini,” ujar Deduk. (KI6)

Check Also

Instruksi Kapolri kepada Kapolda dan Kapolres: Tindak Tegas Anggota yang Melanggar Aturan

Jakarta (KitaIndonesia.Com) – Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menginstruksikan secara tegas kepada seluruh jajarannya untuk …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *