Home / Peristiwa / Nasional / Akbar Tanjung: Gelorakan Terus Semangat ‘Menuju Indonesia yang Dicita-citakan’
Mantan ketua umum PB HMI yang juga salah satu deklarator Kelompok Cipayung, Akbar Tanjung, saat silaturahmi dan diskusi yang digagas Forum Alumni Kelompok Cipayung. (istimewa)

Akbar Tanjung: Gelorakan Terus Semangat ‘Menuju Indonesia yang Dicita-citakan’

Jakarta (KitaIndonesia.Com) – Mantan Ketua DPR RI Akbar Tanjung mengajak kalangan mileniel untuk terus menggelorakan semangat ke – Indonesia – an. Sebab kalangan milenial adalah pemegang estafet kepemimpinan bangsa.

Ajakan tersebut disampaikan Akbar Tanjung, saat membuka silahturahmi dan diskusi awal tahun 2021 bertemakan “Mewujudkan Iklim Politik yang Kondusif, Mendukung Akselerasi Pemulihan Ekonomi Nasional di Era New Normal”, yang diselenggarakan secara virtual oleh Forum Alumni Kelompok Cipayung, di Jakarta, Rabu (27/1/2021).

“Semangat ke – Indonesia – an harus terus digelorakan, khususnya di kalangan kaum milenial, yang sebentar lagi akan memegang tampuk kepemimpinan bangsa,” kata Akbar Tanjung, yang juga mantan ketua umum PB HMI sekaligus salah seorang deklarator Kelompok Cipayung.

Ia pun mengapresiasi forum silaturahmi dan diskusi yang diselenggarakan oleh Forum Alumni Kelompok Cipayung ini, sebagai bagian dari usaha terus menggelorakan semangat ‘Menuju Indonesia yang Dicita-citakan’.

“Forum ini patut diapresiasi sebagai wujud nyata dari usaha yang terus – menerus demi ‘Menuju Indonesia yang Dicita-citakan’, yang merupakan tema sentral dari Deklarasi Cipayung yang dicetuskan bersama oleh HMI, PMKRI, GMNI, GMKI dan PMII pada tanggal 22 Januari 1972 yang lalu,” tutur Akbar Tanjung.

Forum silaturahmi dan diskusi ini menampilkan formasi lengkap pimpinan nasional Forum Alumni Cipayung sebagai narasumber. Mereka adalah Ahmad Baskara (Ketua PA GMNI), Viva Yoga Mauliadi (Korpres MN KAHMI), Hermawi Taslim (Ketua BPN FORKOMA PMKRI), Ahmad Muqowam (Ketua PB IKA PMII), dan Febry Tetelepta (Ketua PNPS GMKI).

Ketua BPN FORKOMA PMKRI Hermawi Taslim, saat silaturahmi dan diskusi yang digagas Forum Alumni Kelompok Cipayung. (istimewa)

Pada kesempatan yang sama Ketua BPN FORKOMA PMKRI Hermawi Taslim, juga  mengajak seluruh rekan-rekannya untuk terus menebar optimisme, khususnya dalam konteks menghadapi pandemi Covid-19.

“Bahwa kita sebagai bangsa yang besar, pasti bisa melewati pandemi ini. Perjalanan sejarah membuktikan, kita telah sangat berpengalaman melewati berbagai tantangan dan cobaan,” ujarnya.

“Kita harus terus memberi contoh dan mendorong masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan dengan disiplin yang tinggi serta bersiap untuk menerima vaksin yang sedang dilaksanakan oleh pemerintah saat ini,” imbuh Taslim, yang juga secara khusus menyoroti salah satu agenda nasional di DPR RI yakni pembahasan RUU Pemilu, khususnya evaluasi tentang peningkatan ambang batas parlemen sebagai langkah konkrit menuju penyederhaan jumlah partai politik yang kompatibel dengan sistem presidential serta evaluasi sistem Pemilu. (KI-33)

Check Also

Marak Praktik Pungli, Togar Situmorang Apresiasi Langkah Cepat Presiden Jokowi

Denpasar (KitaIndonesia.Com) – Polisi mengamankan 49 orang pelaku pungutan liar (pungli) terhadap para sopir truk …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *