Home / Politik / AHY Banjir Ucapan Usai Terpilih Jadi Ketum Demokrat, Togar Situmorang: Capres Harapan Bangsa
Togar Situmorang (kanan) mengucapkan selamat kepada Agus Harimurti Yudhoyono yang terpilih sebagai Ketua Umum Partai Demokrat Periode 2020-2025. (istimewa)

AHY Banjir Ucapan Usai Terpilih Jadi Ketum Demokrat, Togar Situmorang: Capres Harapan Bangsa

Denpasar (KitaIndonesia.Com) – Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Umum Partai Demokrat periode 2020-2025. AHY menggantikan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), dalam Kongres V Partai Demokrat yang diselenggarakan di JCC, Senayan, Jakarta, 15 Maret 2020 lalu.

Usai terpilih, AHY banjir ucapan selamat dari berbagai kalangan. Ucapan di antaranya datang dari advokat senior Togar Situmorang, SH, MH, MAP.

“Selamat untuk AHY memimpin Demokrat. Anak muda luar biasa dan termuda pemimpin partai. Semoga bersinar terang dan tetap fokus meraih bintang,” kata Togar Situmorang, di Denpasar, Senin (16/3/2020).

Advokat yang juga kader Partai Golkar Bali ini pun mengapresiasi dan mengacungkan”dua jempol” kepada AHY, yang terpilih secara aklamasi. Bagi advokat yang dijuluki Panglima Hukum itu, hal tersebut menunjukkan bahwa AHY mendapatkan kepercayaan besar dari kader Partai Demokrat.

“Terpilih secara aklamasi ini luar biasa. Artinya, kepercayaan kepada AHY yang merupakan kader muda Demokrat sangat besar untuk memimpin partai yang pernah berjaya saat SBY dua periode sebagai Presiden RI ini,” ujar Togar Situmorang, yang juga Ketua Hukum RS dr Moedjito Dwidjosiswojo Jombang, Jawa Timur, ini.

Advokat yang masuk daftar 100 Advokat Hebat versi Majalah Property&Bank 2019 itu menilai, memang AHY sosok yang paling tepat memimpin Partai Demokrat. Sebab, AHY merupakan sosok pemimpin muda milenial, cerdas, bersih, tidak punya catatan kelam sejarah politik masa lalu, visioner, berjiwa sosial tinggi serta rajin turun ke masyarakat, berbaur dan mendengarkan aspirasi rakyat.

“Kita banyak berharap kepada AHY sebagai calon pemimpin masa depan. Yang paling penting, AHY tidak tersandera politik masa lalu dan tidak terbelenggu kroni masa lalu,” tandas Togar Situmorang, yang menerima penghargaan Indonesia Most Leading Award 2019 terpilih sebagai The Most Leading Lawyer In Satisfactory Performance Of The Year.

Advokat yang juga Ketua POSSI Denpasar ini pun berharap, AHY berani mendeklarasikan diri maju sebagai Calon Presiden (Capres) Republik Indonesia pada Pemilu Presiden (Pilpres) 2024. “Saya yakin AHY bisa terpilih,” tutur advokat yang penerima penghargaan Indonesia 50 Best Lawyer Award 2019 ini.

Di sisi lain, Togar Situmorang juga mengapresiasi kepemimpinan SBY sebagai pendiri dan Ketua Umum Partai Demokrat sebelumnya. SBY, dinilai advokat yang juga pengamat kebijakan publik ini, sudah berhasil mencetak kader-kader muda. Salah satunya AHY.

“SBY tidak hanya beretorika menyiapkan kader muda dan menjadikan Demokrat sebagai partai modern. Pengurus jalankan mesin partai dengan bagus hingga sukses cetak kader muda seperti AHY,” kata Togar Situmorang.

“Diharapkan lebih banyak muncul SDM milenial, anak muda kreatif, inovatif, berpikir cepat, simultan,” imbuh advokat yang kisah hidupnya diabadikan dalam video mini album series biografi itu.

Menurut Togar Situmorang, dengan terpilihnya AHY yang betul-betul punya integritas, kecerdasan, dan kapabilitas, Partai Demokrat berhasil menciptakan modernisasi untuk memilih kader dan pemimpin yang cerdas, bukan pemimpin kaleng-kaleng, apalagi kosongan otaknya.

“Sekali lagi, selamat kepada AHY. Semoga bisa menginspirasi lebih banyak anak-anak muda milenial Indonesia dan tetap fokus meraih bintang demi kemajuan bangsa Indonesia,” pungkas Founder dan CEO Law Firm Togar Situmorang yang beralamat di Jalan Tukad Citarum Nomor 5 A Renon (kantor pusat), Jalan Gatot Subroto Timur Nomor 22 Kesiman, Denpasar (kantor cabang pertama di Bali), dan Gedung Piccadilly Jalan Kemang Selatan Raya Nomor 99, Room 1003-1004, Jakarta Selatan (kantor cabang kedua) ini.

Diketahui, AHY terpilih secara aklamasi menjadi Ketua Umum (Ketum) Partai Demokratperiode 2020-2025. Seluruh peserta yang memiliki hak suara, totalnya 604 suara, secara bulat memilih AHY untuk memimpin Partai Demokrat. (KI4)

Check Also

Kinerja Polda Bali Diapresiasi Sekwan DPRD Provinsi Bali

Denpasar(KitaIndonesia.Com) – DPRD Provinsi Bali menyatakan terbuka dalam memfasilitasi penyampaian aspirasi yang dilakukan oleh masyarakat …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *