Home / Politik / Ada yang Klaim Dukungan, Ketua Gerindra Mabar: Itu Biasa dalam Politik
Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Manggarai Barat, Kosman Semen Janggat. (kitaindonesia.com/itho umar)

Ada yang Klaim Dukungan, Ketua Gerindra Mabar: Itu Biasa dalam Politik

Labuan Bajo (KitaIndonesia.Com) – Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Manggarai Barat (Mabar), Kosman Semen Janggat, membenarkan bahwa pihaknya mendengar kabar tentang adanya pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati yang mengklaim dukungan partai besutan Prabowo Subianto itu. Menurut dia, klaim dukungan jelang Pilkada Manggarai Barat 2020 itu hal biasa dalam politik.

“Saya dengar ada yang klaim sudah mendapat SK (Surat Keputusan) dari Partai Gerindra. Tetapi itu hal biasa dalam politik,” kata Janggat, di Sekretariat DPC Partai Gerindra Kabupaten Manggarai Barat, di Labuan Bajo, Senin (13/07/2020) sore.

Menurut dia, sesungguhnya sejauh ini Partai Gerindra belum menentukan arah dukungan, termasuk figur yang akan diusung pada suksesi kepemimpinan di Bumi Komodo itu. Karena itu, imbuhnya, apabila ada yang mengaku sudah mengantongi dukungan, maka hal tersebut hanya sebatas klaim.

“Sampai sekarang DPP Partai Gerindra belum memutuskan atau menerbitkan SK dukungan kepada siapapun. Kalau sudah ada, tentu kami tahu. Karena biasanya, Ketua DPC yang mengambil SK dukungan itu (ke DPP Partai Gerindra),” ujar Janggat.

Ia menjelaskan, di internal Partai Gerindra, memang DPC yang bertugas melakukan penjaringan calon. Selanjutnya, ada tahapan fit and propertest yang dilakukan di tingkat provinsi (DPD).

“Soal kepada siapa SK berlabuh, itu sepenuhnya kewenangan DPP. Yang jelas, berkas –berkas terkait dukungan dari Partai Gerindra untuk Pilkada Manggarai Barat masih di meja Sekjen DPP Partai Gerindra,” pungkas Janggat. (KI-21)

Check Also

Maju Mundur Jadwal Pemilu, Sekjend PKP Usulkan Rembuk Nasional

Jakarta (KitaIndonesia.Com) – Sekretaris Jenderal (Sekjend) Dewan Pimpinan Nasional Partai Keadilan dan Persatuan (PKP) Said …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *