Home / Nusantara / 93 Orang Tenaga Kontrak di Manggarai Barat Hanya Kantongi SK Kadis
Kepala Dinas PUPR Kabupaten Manggarai Barat Oktavianus Adu. (kitaindonesia.com/san edison)

93 Orang Tenaga Kontrak di Manggarai Barat Hanya Kantongi SK Kadis

Labuan Bajo (KitaIndonesia.Com) – Sebanyak 93 orang tenaga kontrak daerah (TKD) di Kabupaten Manggarai Barat hanya mengantongi Surat Keputusan (SK) Kepala Dinas (Kadis).

Beberapa di antaranya menjadi tenaga kontrak sejak tiga tahun lalu. Ada juga yang baru mengantongi SK Kadis setahun terakhir.

Dari hasil penelusuran kitaindonesia.com di Labuan Bajo, Rabu 14 Juli 2021, ke-93 tenaga kontrak tersebut tersebar di dua dinas, masing-masing Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Manggarai Barat sebanyak 44 orang dan Dinas Perumahan Rakyat Kabupaten Manggarai Barat sebanyak 49 orang.

Para tenaga kontrak dinas ini menerima gaji Rp1.950.000 perbulan atau setara dengan gaji tenaga kontrak daerah. Jika ditotal selama 12 bulan, maka alokasi anggaran untuk gaji 93 tenaga kontrak dinas ini mencapa Rp 2.176.200.000.

Kepala Dinas PUPR Kabupaten Manggarai Barat Oktavianus Adu, saat dikonfirmasi di ruang kerjanya, Rabu 14 Juli 2021 sore, membenarkan keberadaan tenaga kontrak dinas tersebut.

“Ada 44 orang tenaga kontrak dinas di sini (Dinas PUPR). SK-nya memang dari dinas,” kata Ovan Adu, sapaan akrabnya.

Menurut dia, pengangkatan tenaga kontrak tersebut tidak menyalahi aturan. Selain itu, pengangkatan juga dilakukan sesuai kebutuhan dinas.

“Ada dasar hukumnya. Ada yang sudah tiga tahun (jadi tenaga kontrak dinas), dua tahun bahkan satu tahun,” beber Ovan Adu.

“Tenaga kontrak (dinas) itu kita angkat sesuai kebutuhan dinas. Uang gaji mereka bersumber dari dinas,” imbuhnya.

Sementara itu Kadis Perumahan Rakyat Kabupaten Manggarai Barat Solus Rafael, belum berhasil dikonfirmasi. Saat hendak ditemui di ruangan kerjanya, kadis sedang tidak berada di tempat. (KI-01)

Check Also

Muscablub Pemuda Pancasila Karangasem, Sujanayasa Terpilih Aklamasi Jadi Ketua

Karangasem (KitaIndonesia.Com) – Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila Kabupaten Karangasem menggelar Musyawarah Cabang Luar …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *