Home / Nusantara / 8 Pasien Positif Covid-19 Masih Diisolasi di RSUD Komodo
Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Manggarai Barat, Paulus Mami. (kitaindonesia.com/itho umar)

8 Pasien Positif Covid-19 Masih Diisolasi di RSUD Komodo

Labuan Bajo (KitaIndonesia.Com) – Sebanyak delapan (8) pasien positif Covid-19 di Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur (NTT), masih dirawat di Ruang Isolasi RSUD Komodo. Sementara sisanya empat (4) orang diisolasi di rumah singgah yang disiapkan Pemkab Manggarai Barat dan  empat lainnya dinyatakan sembuh.

“Di Manggarai Barat, secara kumulatif ada 16 orang yang terkonfirmasi positif Covid-19 setelah mendapatkan hasil pemeriksaan sampel Swab di Jakarta dan Kupang. Dari jumlah tersebut, delapan orang masih dirawat di RSUD Komodo,” kata Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Manggarai Barat Paulus Mami, di Labuan Bajo, Selasa (16/6/2020).

“Kedelapan pasien yang masih diisolasi tersebut hingga kini kondisinya tidak mengalami penurunan. Mereka aman-aman saja,” imbuhnya.

Adapun empat pasien ditempatkan di rumah singgah, karena masih menunggu hasil Swab yang ketiga. Apabila hasil tes Swab negatif, maka keempatnya akan dipulangkan ke rumah masing-masing.

“Sampel Swab mereka sudah dikirim. Kita sedang menunggu hasilnya,” jelas Paulus Mami.

Khusus empat pasien lainnya, diakuinya sudah dinyatakan sembuh berdasarkan hasil tes Swab terakhir. Mereka telah kembali ke rumah masing-masing. (KI-21)

Check Also

Ajak Masyarakat Vaksin dan Jaga Imun, Togar Situmorang: Jangan Remehkan Virus Corona!

Denpasar (KitaIndonesia.Com) – Hampir dua tahun dunia dirundung bencana wabah virus corona. Virus yang berasal …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *