Home / Peristiwa / Nasional / 7 Tahun Law Firm Togar Situmorang, Fokus Jadi Pionir Industri Bisnis Hukum
Advokat senior Togar Situmorang, SH, MH, MAP, CMed, CLA (tengah). (istimewa)

7 Tahun Law Firm Togar Situmorang, Fokus Jadi Pionir Industri Bisnis Hukum

Jakarta (KitaIndonesia.Com) – Law Firm Togar Situmorang kini memasuki usia 7 tahun. Firma hukum yang didirikan oleh advokat senior Togar Situmorang, SH, MH, MAP, CMed, CLA, tanggal 18 Agustus 2014 ini sudah dikenal luas publik di tanah air.

Bahkan berkat dedikasi dan pengabdian yang tulus dalam memberikan rasa keadilan bagi masyarakat, Law Firm Togar Situmorang telah membuka kantor cabang di 3 kota besar di Indonesia, yakni Denpasar, Jakarta dan Bandung.

“Kami menyadari bahwa kesuksesan ini berkat dukungan dan doa dari semua klien dan masyarakat Indonesia yang cinta akan rasa keadilan,” tutur Togar Situmorang, di Law Firm Togar Situmorang Cabang Jakarta Jalan Kemang Selatan Raya Nomor 99, Gedung Piccadilly, Jakarta, Minggu 23 Mei 2021.

Menurut dia, sejak awal berdiri, pihaknya selalu berpegang teguh pada komitmen besar perusahaan, bahwa rasa keadilan dan semangat berbisnis harus selalu berjalan seiring.

Hal itu pun dibuktikan dengan pencapaian Law Firm Togar Situmorang setiap tahunnya, selain kehadiran sejumlah kantor cabang. Adapun pencapaian terbesar di tahun 2021 adalah terbentuknya Pusat Bantuan Hukum Panglima Hukum yang diketuai oleh Alexander Ricardo Gracia Situmorang, SH.

Di samping itu, juga terbentuk satu usaha dalam bidang jasa yang bernama PT Bali Global Service (BGS) dipimpin oleh anak muda hebat Axl Matthew Situmorang.

Sebagai wujud rasa syukur, maka dalam rangka turut merayakan Hari Ulang Tahun Law Firm Situmorang serta hari ulang tahun Axl Mattew Situmorang, pimpinan PT Bali Global Service (BGS), Law Firm Togar Situmorang akan mengadakan satu acara bertajuk Warung Hukum”.

Acara tersebut digelar bekerja sama dengan wartawan yang tergabung dalam Forum Wartawan Hiburan (FORWAN) dan Serikat Wartawan Indonesia (SWI). Acara yang awalnya digagas wartawan senior Novil, ini juga sebagai salah satu bentuk kepedulian Law Firm Togar Situmorang dalam memberikan pemahaman yang benar terhadap hukum yang ada di Indonesia.

“Gagasan awal munculnya acara ini justru berasal dari salah satu wartawan senior yang sering bersama-sama tim di Law Firm Togar Situmorang Cabang Kota Bandung yang berada di Jalan Pengalengan Nomor 355 Bandung, Jawa Barat,” jelas Togar Situmorang.

Terkait teknis acara, imbuhnya, dimulai pada hari Minggu 23 Mei 2021 di Jakarta. Dalam kesempatan ini, masyarakat bisa datang secara langsung untuk berkonsultasi hukum secara gratis. Keseluruhan rangkaian acara akan disiarkan (diliput) oleh wartawan yang tergabung oleh FORWAN dan SWI. Kebetulan Law Firm Togar Situmorang duduk sebagai Dewan Penasehat Hukum  FORWAN dan SWI.

Acara akan diadakan di Kantin KONI Jakarta, kemudian dilanjutkan di Law Firm Togar Situmorang Cabang Bandung Jalan Pengalengan Raya Nomor 355 Bandung, Jawa Barat. Adapun puncak acara akan dihadiri oleh rekan dari wartawan Forwan di Bali,” urai Togar Situmorang.

Bisnis Industri Hukum Togar Situmorang menyebut, kantor yang dinakhodainya adalah bagian dari bisnis industri hukum. Ini pula yang menjadi dasar kenapa pada akhirnya Kantor Law Firm Togar Situmorang sangat aktif dalam banyak kegiatan.

Seperti misalnya pembuatan film pendek mengenai kisah perjuangan hidup Togar Situmorang serta melakukan webinar yang bekerja sama dengan LBH Pemuda Sejati dengan berbagai topik menarik. Yang terbaru, sering mengadakan Podcast yaitu Bincang Pintar dengan narasumber yang berkompeten di bidangnya.

Khusus dalam memperingati hari ulang tahun Law Firm Togar Situmorang 2021 ini, Podcast akan dibuat satu take dan dibagi dalam 3 episode. Episode 1, mengusung tema Masa Sekolah Togar Situmorang dan Pertama Tertarik Mengambil Sekolah Hukum (Perjuangan).

Episode 2, mengangkat tema “Saat Awal Togar Situmorang Mendapatkan Lisensi Bersidang dan Kasus Menarik yang Pernah Ditangani“.

Episode 3, mengusung tema “Pesan Kepada Masyarakat Agar Melek dan Tidak Terjerat Hukum”.

“Kita sebagai advokat dan praktisi hukum tentunya akan terus meningkatkan kreativitas untuk tetap mengedukasi masyarakat supaya melek hukum,” ucapnya. Dan Law Firm Togar Situmorang sangat bertanggung jawab ikut mencerdaskan bangsa sesuai amanat UUD 1945,” imbuh Togar Situmorang.

Bersama advokat milenial yang berpengalaman, Law Firm Togar Situmorang telah berhasil menangani banyak kasus. Seperti membantu menangani beberapa perusahaan lokal maupun asing yang terkena masalah hukum; membantu beberapa artis ibu kota yang terlibat masalah hukum; membantu banyak perkara perdata maupun pidana di persidangan untuk masyarakat Indonesia.

“Layanan hukum yang kami berikan kepada klien dapat berupa litigasi maupun non-litigasi dengan menekankan etika kerja, profesionalisme dan tanggung jawab yang tinggi,” paparnya.

Layanan jasa hukum yang ditawarkan adalah memberikan nasehat, konsultasi hukum dan bantuan hukum mengenai perjanjian pra-nikah, pendaftaran perkawinan, adopsi, perjanjian postupisial, pembatalan perkawinan, warisan, masalah kewarnegaraan dan keimigrasian, juga memberikan nasehat dan bantuan hukum mengenai kekayaan intelektual–HaKi, perdagangan internasional, investasi, kepailitan, asuransi dan perbankan.

Untuk hukum pidana khusus, Law Firm Togar Situmorang mengatasi kasus Tipikor, Narkotika, Terorisme, Korporasi, pelanggaran HAM, illegal logging, perdagangan manusia dan KDRT. Untuk pidana umum, seperti penipuan, penggelapan, pemalsuan, pencurian, pemerasan, penganiayaan, pengancaman dan pencemaran nama baik.

Untuk hukum agraria atau pertanahan, secara umum seperti hak-hak atas tanah, bangunan dan properti lainnya. Selanjutnya transaksi pembelian sehubungan properti, hipotik leasing.

Kami juga memberikan nasehat dan bantuan mengenai hukum agar tidak tertipu. Termasuk memberikan nasehat hukum mengenai perjanjian kredit, impor kredit, transaksi aset dan leasing, perbankan dan keuangan dalam transaksi internasional,” beber Togar Situmorang.

Ia pun berharap, ke depan Law Firm Togar Situmorang dapat dijadikan acuan dan dasar bagi siapa saja yang sedang membutuhkan pelayanan jasa hukum, baik perorangan maupun badan hukum (legal corporate).

Dengan semangat melayani bukan Dilayani dan harapan tulus kita semua, semoga Law Firm Togar Situmorang menjadi kantor industri bisnis hukum pertama yang bisa dipercaya dan sebagai pengayom masyarakat, baik untuk WNI atau WNA dalam hal mencari setitik keadilan di negeri ini,” pungkas CEO & Founder Law Firm Togar Situmorang yang berkantor pusat di Jalan Tukad Citarum Nomor 5A Renon, Denpasar Selatan ini. (KI-33)

Check Also

Rakernas PERADI Sukses, Togar Situmorang Kembali Suarakan Dukungan untuk ‘Single Bar’

Denpasar (KitaIndonesia.Com) – Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Perhimpunan Advokat Indonesia (PERADI) pimpinan Prof Otto Hasibuan, …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *