Home / Nusantara / 39 Anggota DPRD Bali Lakukan Rapid Test, Semua Negatif
Suasana rapid test anggota DPRD Bali. (humas dprd bali)

39 Anggota DPRD Bali Lakukan Rapid Test, Semua Negatif

Denpasar (KitaIndonesia.Com) – Sebanyak 39 dari total 55 anggota DPRD Provinsi Bali melakukan rapid test Covid-19 di Gedung DPRD Bali, di Denpasar, Selasa (31/3/2020). Tes dilakukan lantaran para wakil rakyat di Renon itu sering melakukan kunjungan kerja dan berhubungan langsung dengan masyarakat.

Sekretaris DPRD (Sekwan) Provinsi Bali I Gede Suralaga, menjelaskan, rapid test yang dilakukan oleh tim dari Dinas Kesehatan Provinsi Bali ini hasilnya sudah ke luar dalam waktu 15 menit. Hasilnya, ke-39 anggota dewan yang dites hasilnya negatif Covid-19.

“Hasilnya negatif semua. Tes dilakukan karena anggota dewan sering turun ke masyarakat. Jadi kondisi mereka harus dipastikan aman,” papar Suralaga.

Terkait anggota dewan yang tidak menjalankan rapid test, ia menyebut, mereka sudah melakukan tes secara mandiri. Lagi pula, menurut Suralaga, ini baru tes awal.

“Yang lain sudah melakukan tes mandiri. Tujuh hari lagi akan ada tes serupa,” ujar Suralaga.

Hal senada disampaikan Ketua DPRD Provinsi Bali I Nyoman Adi Wiryatama.
Menurut politikus asal Tabanan ini, tes dilakukan untuk memastikan bahwa sebelum turun ke masyarakat, kondisi para anggota dewan sehat. Ini penting, mengingat anggota dewan sering berinteraksi dengan masyarakat.

“Dewan sering turun ke masyarakat. Jadi sebelum turun, kita pastikan dulu bahwa kondisi mereka sehat, aman. Astungkara, semua yang ikut tes hasilnya negatif,” kata Adi Wiryatama.

Selain melakukan rapid test, pada kesempatan tersebut juga dilakukan penyemprotan disinfektan. Penyemprotan dilakukan di seluruh ruangan yang ada di Gedung DPRD Bali. (KI4)

Check Also

Ajak Masyarakat Vaksin dan Jaga Imun, Togar Situmorang: Jangan Remehkan Virus Corona!

Denpasar (KitaIndonesia.Com) – Hampir dua tahun dunia dirundung bencana wabah virus corona. Virus yang berasal …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *