Home / Politik / 30 UKM Meriahkan HUT Partai Golkar, Banuartha: Kami Berkomitmen Perkuat UKM
Bendahara DPD Partai Golkar Provinsi Bali Komang Takuaki Banuartha (tengah) bersama jajaran pengurus dan pelaku UKM yang ikut memeriahkan HUT Partai Golkar. (kitaindonesia.com/san edison)

30 UKM Meriahkan HUT Partai Golkar, Banuartha: Kami Berkomitmen Perkuat UKM

Denpasar (KitaIndonesia.Com) – Rangkaian acara puncak peringatan HUT ke-55 Partai Golkar yang berlangsung di Wantilan Kantor DPD Partai Golkar Provinsi Bali, di Denpasar, resmi ditutup Selasa (16/12/2019) sore. Selama tiga hari berlangsung, rangkaian acara tersebut diwarnai dengan kehadiran 30 UKM di lokasi kegiatan.

“Ada total 30 UKM yang berpartisipasi. Rinciannya, 20 kolektor keris dan batu akik serta 10 UKM kerajinan dan kuliner,” kata Bendahara DPD Partai Golkar Provinsi Bali Komang Takuaki Banuartha, usai menutup kegiatan tersebut.

Komang Takuaki Banuartha bersama jajaran pengurus DPD Partai Golkar Bali. (kitaindonesia.com/san edison)

Menurut dia, kehadiran UKM ini tidak sekadar untuk memeriahkan puncak peringatan HUT Partai Golkar. Lebih dari itu, koleksi dan kerajinan mereka juga diperkenalkan luas, khususnya kepada seluruh kader Partai Golkar.

“Selain untuk meriahkan HUT Partai Golkar, mereka juga berkesempatan memperkenalkan koleksi dan hasil kerajinan mereka. Batu akik dan keris, misalnya, itu kan warisan budaya juga. Jadi kita harus berperan melestarikan,” jelas Banuartha, yang didampingi Sekretaris Panitia Peringatan HUT Partai Golkar I Ketut Nesa dan Wakil Ketua Kominfo DPD Partai Golkar Provinsi Bali Putu Indriawan Karna.

Komang Takuaki Banuartha meninjau salah satu stan kolektor keris. (kitaindonesia.com/san edison)

Diakuinya, UKM yang hadir kali ini berasal dari berbagai asosiasi di Denpasar. Mereka diundang khusus oleh Panitia Peringatan HUT Partai Golkar, untuk memamerkan koleksi dan kerajinannya. Ini sebagai bentuk komitmen Partai Golkar mendukung dan memperkuat UKM di Pulau Dewata.

“Target ke depan, kita akan mengumpulkan lebih banyak lagi UKM dan membuat pameran yang lebih besar. Intinya, kita di Partai Golkar berkomitmen untuk mendukung, memperkuat dan mengangkat UKM di Bali ini,” pungkas Banuartha, yang juga Ketua Kosgoro 1957 Provinsi Bali. (KI4)

Check Also

Usung 7 Program Prioritas, Togar Situmorang Optimistis Menang di Pilgub DKI Jakarta

Denpasar (KitaIndonesia.Com) – Jadwal Pemilihan Gubernur (Pilgub) DKI Jakarta, belum ketok palu. Sementara masa jabatan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *