Home / Peristiwa / Nasional / 2Tak Menolak Punah: Ngayah Di Pura Luhur Batukaru

2Tak Menolak Punah: Ngayah Di Pura Luhur Batukaru

Tabanan (KitaIndonesia.Com) – Tradisi ngayah merupakan tradisi gotong royong untuk kebaikan semua masyarakat Bali yang terlibat. Nah, dalam tradisi ngayah, masyarakat Bali tidak hanya sekadar tolong-menolong untuk kegiatan sosial saja. Namun, masyarakat Bali juga melakukan ngayah sebagai perintah agama.

Tradisi ngayah atau ngoopin ini merupakan tradisi yang tidak boleh hilang dalam kehidupan bermasyarakat di Bali. Karena dapat memumpuk rasa persaudaraan dan membangun kebersamaan melalui kegiatan yang dilakukan dengan bergotong royong tanpa ada mengharapkan imbalan berupa uang.

Hal itulah yang mendasari kegiatan Pecinta Motor 2Tak saat melakukan kegiatan Ngayah di Pura Luhur Batukaru (Minggu, 29/12/2019). Kegiatan tersebut diikuti oleh Pecinta Motor 2Tak (Club/Non Club) seluruh Bali. Rombongan melakukan kegiatan bersih-bersih di seluruh area Pura Luhur Batukaru.

Selain melakukan bersih-bersih di area Pura Luhur Batukaru, rombongan juga medana punia yang dananya dikumpulkan dari seluruh peserta rombongan.

Check Also

Peduli Korban Gempa Sulbar dan Banjir Kalsel, KMHDI Buka Link Donasi Hingga Galang Dana di Daerah

Jakarta (KitaIndonesia.Com) – Indonesia kembali darurat bencana alam. Hal menyusul terjadinya bencana alam di 6 …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *