Home / Politik / 25 Ribu Pendukung Akan Hadiri Deklarasi Edi-Weng
Pasangan Edistasius Endi dan dr Yulianus Weng. (istimewa)

25 Ribu Pendukung Akan Hadiri Deklarasi Edi-Weng

Labuan Bajo (KitaIndonesia.Com) – Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Manggarai Barat, Edistasius Endi dan dr Yulianus Weng (Edi-Weng), dijadwalkan akan mendaftar ke Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Manggarai Barat, di Labuan Bajo, Minggu (6/9/2020).

Pendaftaran tersebut akan dirangkai dengan acara deklarasi yang dilaksanakan di Lapangan Wae Kesambi, Labuan Bajo. Sekitar 25 ribu pendukung pasangan Edi-Weng dari 12 kecamatan di Manggarai Barat, dikabarkan akan menghadiri rangkaian acara tersebut.

“Seluruh persiapan untuk deklarasi dan pendaftaran besok sudah final. Jumlah pendukung yang hadir dari 12 kecamatan diperkirakan mencapai 25 ribu orang. Mereka akan datang ke Labuan Bajo dengan 540 unit kendaraan dan kita sudah siapkan semuanya,” jelas Ketua Panitia Deklarasi dan Pendaftaran Paket Edi-Weng, Matheus SN Siagian, di Labuan Bajo, Sabtu (5/9/2020).

Ia memastikan, seluruh rangkaian acara ini akan mengikuti protokol kesehatan. Seluruh pihak yang terlibat diwajibkan menggunakan masker, dan di lokasi juga disiapkan hand sanitizer serta air cuci tangan.

“Sebisa mungkin kita mengikuti protokol kesehatan Covid-19. Khusus untuk pendaftaran, yang masuk di KPU kita batasi 5 orang saja, sesuai aturan yang mereka terapkan,” ujar Matheus Siagian.

Terkait rangkaian acara pendaftaran, imbuhnya, akan dimulai dengan prosesi adat di Kampung Lancang bersama tokoh adat. Selanjutnya, rombongan menuju ke Nggorang, dan akan diterima secara adat pula.

“Di Nggorang, kita bertemu dengan rombongan dari berbagai wilayah dan langsung menuju Kantor KPU. Kenapa banyak acara adat? Karena kita ingin menyampaikan pesan, bahwa Paket Edi-Weng mengedepankan bahwa adat itu sangat penting,” jelas Matheus Siagian.

Setelah menyelesaikan proses pendaftaran di Kantor KPU, pasangan yang diusung Partai NasDem, Golkar, PBB dan PKPI bersama massa pendukung, menuju lokasi deklarasi di Lapangan Wae Kesambi. (KI-21)

Check Also

Usung 7 Program Prioritas, Togar Situmorang Optimistis Menang di Pilgub DKI Jakarta

Denpasar (KitaIndonesia.Com) – Jadwal Pemilihan Gubernur (Pilgub) DKI Jakarta, belum ketok palu. Sementara masa jabatan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *