Home / Olahraga / 2 Tahun POSSI Denpasar di Bawah Kepemimpinan Togar Situmorang, Fokus Meraih Bintang
Ketua Pengkot POSSI Denpasar Togar Situmorang, bersama jajaran pengurus. (istimewa)

2 Tahun POSSI Denpasar di Bawah Kepemimpinan Togar Situmorang, Fokus Meraih Bintang

Denpasar (KitaIndonesia.Com) – Dua tahun sudah kepengurusan POSSI (Persatuan Olahraga Selam Seluruh Indonesia) Kota Denpasar di bawah kepemimpinan advokat senior Togar Situmorang, SH, MH, MAP, CLA, sejak dilantik tanggal 12 November 2018 lalu.

POSSI merupakan satu-satunya organisasi olahraga selam (sport diving) yang berwenang mengoordinasikan dan membina seluruh kegiatan selam olahraga/ rekreasi di wilayah hukum NKRI. POSSI merupakan mitra pemerintah dalam pembinaan dan pembangunan olahraga selam.

Tentu ada banyak catatan menyertai perjalanan Togar Situmorang dan jajaran selama dua tahun ini. Apalagi Togar Situmorang dipilih menjadi Ketua Pengkot POSSI Denpasar karena dinilai memiliki dedikasi dan loyalitas yang tinggi untuk kemajuan organisasi serta meningkatkan prestasi dalam cabang olahraga selam di Bali, khususnya Kota Denpasar.

“Masuknya selam sebagai cabang olahraga eksibisi Porprov Bali tahun 2019, menjadi ajang pencarian bibit-bibit atlet selam potensial di Denpasar yang juga menjadi fokus kita. Demikian halnya dengan Wali Kota Cup dan Porjar Kota Denpasar,” kata Togar Situmorang, di Denpasar, Jumat (13/11/2020).

“Tentu kita berharap supaya ke depan olah raga cabang selam di Kota Denpasar semakin maju dan berkembang. Pembinaan dan pelatihan baik kepada atlet dan pelatih terus kami genjot. Semoga di tengah keterbatasan, kami siap memajukan olahraga selam dan mempersembahkan prestasi di berbagai even. Kami tetap fokus meraih bintang,” imbuh advokat yang juga pengamat kebijakan publik ini.

Ia menjelaskan, salah satu tujuan POSSI adalah mencari bibit-bibit potensial dan berbakat di tingkat sekolah demi perkembangan prestasi cabor selam. Apalagi potensi cabor selam di Bali cukup besar, baik secara kualitas dan kuantitas.

“Dilihat dalam setiap Kejurnas, cabor selam Bali kerap masuk dalam 3 besar mengalahkan daerah yang terlebih dahulu eksis dalam bidang olahraga selam,” ujar Togar Situmorang.

Soal prestasi, lanjut pengacara kondang ini, tentu menjadi tujuan utama setiap cabang olahraga. Namun lebih penting dari itu, pembinaan atlet-atlet selam tetap menjadi fokus utama sehingga peselam-peselam di Kota Denpasar mampu berbicara di tiap ajang kejuaraan ataupun turnamen.

“Besar harapan kita bersama supaya dalam dua tahun kepengurusan ini, kita selalu tetap semakin kompak dalam membina atlet yang kita punya demi terwujudnya Visi Misi POSSI Kota Denpasar untuk semakin maju dan jaya,” pungkas Founder dan CEO Firma Hukum di Law Firm Togar Situmorang Jalam Tukad Citarum Nomor 5A Renon, Jalan Gatot Subroto Timur Nomor 22 Denpasar, Jalan Malboro Teuku Umar Barat Nomor 10 Denpasar, Gedung Piccadilly Room 1003-1004 Jalan Kemang Selatan Raya Nomor 99 Jakarta, Lantai Dasar Blok A Nomor 12 Srengseng Junction Jalan Srengseng Raya Nomor 69 Jakarta Barat, serta Jalan Trans Kalimantan Nomor 3-4 Sungai Ambawang – Pontianak, Kalimantan Barat ini. (KI-01)

Check Also

Ini Alasan Pemerintah Tetapkan Atlet Sebagai Kelompok Prioritas Penerima Vaksin

Jakarta (KitaIndonesia.Com) – Vaksinasi tahap kedua juga memprioritaskan atlet sebagai sasaran penerima vaksin COVID-19. Pada …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *