Home / Nusantara / 131 WNA Ditolak Masuk Bali

131 WNA Ditolak Masuk Bali

Denpasar (KitaIndonesia.Com) – Kasubag Humas Kanwil Hukum dan HAM Provinsi Bali I Putu Surya Dharma, menjelaskan, sebanyak 131 warga negara asing (WNA) yang ditolak masuk Bali. WNA dari 43 negara di berbagai belahan dunia masuk Pulau Dewata melalui Bandara Indonesia I Gusti Ngurah Rai.

Menurut Surya Dharma, WNA asal Amerika Serikat dan Rusia yang paling banyak ditolak masuk Bali pada periode tanggal 5 Februari sampai 23 Maret 2020. Warga Amerika Serikat berjumlah 14 orang, sementara dari Rusia 11 orang.

“Pada periode 5 Februari sampai 23 Maret, ada 131 orang asing yang ditolak masuk Bali,” jelas Surya Dharma, di Denpasar, Jumat (27/3/2020).

Ia menyebut, sebagai pintu masuk Bali, Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai memang diperketat. Pihak Imigrasi menyeleksi orang asing yang masuk ke Bali. Mereka yang memiliki riwayat perjalanan dari negara terinfeksi Covid-19 atau virus corona, langsung ditolak masuk ke Bali.

Sementara itu, tingkat kedatangan orang asing ke Bali mengalami penurunan drastis selama periode Maret. Terhitung periode 1 – 26 Maret hanya 169.074 orang dari 174 negara yang datang ke Bali.

Rinciannya, 168.049 melalui Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai dan 1.025 melalui Pelabuhan Benoa. Jumlah tersebut sangat timpang jika dibandingkan biasanya, kurang lebih 400 ribu orang asing yang datang ke Bali tiap bulannya. (KI5)

Check Also

Ajak Masyarakat Vaksin dan Jaga Imun, Togar Situmorang: Jangan Remehkan Virus Corona!

Denpasar (KitaIndonesia.Com) – Hampir dua tahun dunia dirundung bencana wabah virus corona. Virus yang berasal …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *