Home / Peristiwa / Nasional / 1000K For Lombu Sukses Digelar di 7 Kota

1000K For Lombu Sukses Digelar di 7 Kota

Denpasar (KitaIndonesia.Com) – Kegiatan kemanusiaan bertajuk ‘1000K for Lombu’ sukses digelar di 7 kota di Indonesia, 20 Oktober 2019 lalu. Kegiatan ini diinisiasi Virtuathlon bekerja sama dengan komunitas lari tersohor RIOT (Running Is Our Therapy) Indonesia dan komunitas pesepeda WCC (Women Cycling Community) Nusantara.

Kegiatan ini dilaksanakan untuk membantu anak-anak Dusun Tenda Sapa, Desa Lombu, Kecamatan Wewewa Tengah, Kabupaten Sumba Barat Daya, Nusa Tenggara Timur (NTT). Setiap pagi, sebanyak 159 anak sekolah di Desa Lombu tanpa menggunakan sepatu atau alas kaki berjalan sejauh 6 kilometer untuk menuju ke sekolah.

Kondisi kontur jalan, cuaca, bahkan hal-hal yang kadang tak terduga, tidak menyurutkan semangat anak-anak Lombu untuk bersekolah. Di benak mereka, yang terpenting adalah bisa sampai di sekolah untuk belajar dan menggapai cita-cita yang diimpikan.

Kondisi memprihatinkan anak-anak Lombu ini yang menginspirasi Virtuathlon bekerja sama dengan RIOT Indonesia dan WCC Nusantara untuk menggelar kegiatan kemanusiaan bertajuk ‘1000K for Lombu’ ini. Melalui kegiatan ini, diharapkan anak-anak Desa Lombu bisa memiliki sepatu dan perlengkapan sekolah yang layak.

Misi sosial ini pun sukses, ketika tanggal 20 Oktober 2019 kegiatan 1000K for Lombu sukses digelar serentak di 7 kota, yakni Jakarta, Bandung, Surabaya, Malang, Bali, Lombok dan Kendari. Dalam kegiatan Friendship Run & Ride 1000K For Lombu ini terkumpul jarak 1000 kilometer di setiap kota.

“Sebanyak 420 penggiat lari telah ikut berpartispasi bergerak untuk mengumpulkan jarak 1000 kilometer di setiap kota yang didedikasikan untuk anak-anak di Lombu,” kata Ramlee, CEO & Founder Virtuathlon, melalui keterangan tertulisnya, Rabu (30/10/2019).

Dikatakan, Friendship Run 1000K For Lombu ini dimotori oleh I Made Subaga (Baga) selaku pimpinan RIOT Indonesia, didukung oleh ketua setiap Chapter, seperti Bandung oleh Capt Kinno, Bali oleh Capt Dein Reinhard, Lombok oleh Capt Effen dan Kendari oleh Capt Neneng.

“Di samping itu, sebanyak 155 pesepeda juga turut serta menyukseskan kegiatan sosial ini,” papar Ramlee.

Untuk Friendship Ride 1000K For Lombu, dimotori oleh Tabitha Sumendap selaku pimpinan WCC Nusantara dan leader di setiap kota seperti Jakarta didukung oleh Xtin Widjaja, Surabaya oleh Fitri Ismi, Malang oleh Claudya, dan Bali oleh Lara Prasetya.

Dikatakan, dalam inisiatif 1000K For Lombu ini, Virtuathlon didukung oleh setiap influencer dari RIOT Indonesia dan WCC Nusantara, bersama-sama melakukan campaign untuk menggalang dana dari 1 Oktober sampai dengan 10 November 2019.

“Donasi yang terkumpul nantinya akan dibelikan sepatu dan perlengkapan sekolah yang akan disalurkan oleh Tim Virtuathlon dan perwakilan dari RIOT Indonesia dan WCC Nusantara untuk anak-anak di SD Inpres Lombu, pada pertengahan Desember 2019 mendatang,” jelas Ramlee.

Ia kemudian mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung kegiatan ini. Seperti Andy Sudarmawan, guru di SD Inpres Lombu sebagai penghubung ke akses informasi dan data kondisi anak-anak di Lombu secara real-time, serta para sponsor seperti League Indonesia, Strive Indonesia, Herbamojo, Herbana, Sunpride, Hydrococo, Isoplus, Bhinneka Life Indonesia, Cleo Air Mineral, Fitbar, Slim&Fit, Salicyl Fresh, Rudy Project, Bank Sinarmas, serta Colony Creative Hub Bali. (KI4)

Check Also

Dukung Program BPUM Dilanjutkan, Parta: Syaratnya Harus Dipermudah

Jakarta (KitaIndonesia.Com) – Anggota Komisi VI DPR RI I Nyoman Parta, mendukung penuh program Bantuan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *