Home / Nusantara / 1.600 Vial Vaksin Sinovac Tiba di Labuan Bajo
Vaksin Covid-19 jenis sinovac tiba di Labuan Bajo. (kitaindonesia/itho umar)

1.600 Vial Vaksin Sinovac Tiba di Labuan Bajo

Labuan Bajo (KitaIndonesia.Com) – Sebanyak 1.600 vial vaksin Covid-19 jenis sinovac untuk Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur, tiba di Kargo Bandara Komodo Labuan Bajo, Minggu (31/1/2021).

Dari Bandara Komodo, paket vaksin tersebut langsung dibawa menuju Instalasi Farmasi Pemerintah (IFP), di Jalan Frans Nala Labuan Bajo, dengan kawalan ketat personel TNI dan Polri.

Hadir pada kesempatan tersebut Plh Sekda Manggarai Barat Ismail Surdi, Kasat Pol PP Kabupaten Manggarai Barat Stef Salut, Danramil 1612-02 Komodo Kapten Infanteri I Nyoman Sukanda, Danki 4 Yon B Pelopor Iptu Raimundo De Jesus, SH, Kabag Ops Polres Manggarai Barat AKP Roberth M Bolle dan Kabid Pelayanan Kesehatan Dinkes Manggarai Barat Yohanes Johan.

“Hari ini adalah pendropingan pertama vaksin Covid-19 jenis sinovac untuk Kabupaten Manggarai Barat sebanyak 1600 vial,” jelas Plh Sekda Manggarai Barat Ismail Surdi.

“Peruntukkan pada tahap pertama ini diprioritaskan untuk tenaga kesehatan. Rinciannya 1.575 vial untuk tenaga kesehatan baik untuk tenaga kesehatan pemerintah maupun swasta, 10 vial untuk sasaran esential di antaranya Forkompimda, tokoh adat dan tokoh masyarakat. Sisanya 15 vial untuk sasaran target,” urainya.

Ismail berharap, dengan adanya vaksin sinovac ini dapat mencegah penyebaran Covid-19 semakin meluas di ujung barat Pulau Flores itu.

“Seperti yang kita ketahui, saat ini kasus positif Covid-19 di daerah ini bertambah banyak. Sehingga dengan kehadiran vaksin sinovac ini diharapkan bisa mencegah penyebarannya semakin meluas,” pungkasnya. (KI-05)

Check Also

Hari Laut Sedunia, Escape Bajo Bersama Komodo Escape Gelar Aksi Bersihkan Sampah di Pantai dan Laut

Labuan Bajo (KitaIndonesia.Com) – Escape Bajo bersama Komodo Escape akan menggelar aksi bersihkan sampah di …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *